IDWS.ID

Movies

 Breaking News

Finding Dory Pecahkan Rekor Box Office dengan $136,2 juta

21 Jun 2016

Film animasi Finding Dory sukses menggeser The Conjuring 2 dari puncak tangga box office dunia, pasca dirilis di bioskop tiga hari lalu.

 

Sekuel lanjutan dari Finding Nemo ini berhasil meraup keuntungan hingga USD 136,2 juta di Amerika Serikat. Jumlah keuntungan itu diperkirakan masih akan terus merangkak naik dalam beberapa hari ke depan.

Film animasi besutan Disney Pixar ini, dikabarkan tengan bersaing ketat dengan The Conjuring 2 dan juga Centrall Intelligence dalam perolehan laba hasil penjualan tiket.

 

Sebelumnya, film horror besutan James Wan 'The Conjuring 2' sukses besar meraup untuk berlimpah dan juga merajai puncak tangga box office. 

 

Seperti yang dilansir laman Aceshowbiz, 'Finding Dory' menampilkan suara Ellen DeGeneres, Albert Brooks dan Hayden Rolence, juga meraup USD 50 juta di luar negeri, sehingga total global sekitar USD 186.2 juta. 

 

Sebelumnya, film animasi yang berhasil menghuni puncak box office adalah Film Shrek the Third, dengan keuntungan USD 121,6 juta pada 2007.

 

Film Action 'Central Intelligence' yang dibintangi oleh The Rock dan Kevin Hart's berada di posisi kedua dengan pendapatan USD 34,5 juta dipekan pertama penayangan.

 

Sementara itu film 'The Conjuring 2' berada di posisi ketiga dengan pendapatan USD 15,6 juta, sedangkan film 'Now You See Me 2' ditempatkan di posisi ke empat dengan pendapatan USD 9,6 juta, dan posisi kelima di tempatkan oleh video game berbasis 'Warcraft' dengan pendapatan USD 6,4 juta.

 

Finding Dory sendiri menceritakan tentang kehidupan Dory, si ikan akuarium berwarna biru yang kehilangan ingatannya setiap 10 detik. Satu-satunya yang diingat dory adalah ketika ia terpisah dari orang tuanya saat masih kecil. 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event