IDWS.ID

Movies

[Part 2] Kartun 90-an yang Bikin Nostalgia

19 May 2016

Kamu yang lahir tahun 90-an sampai awal tahun 2000-an pasti suka menonton film kartun pada saat minggu pagi. Kartun yang biasa tayang dari pukul 07:00 pagi sampai pukul 12:00 siang. Sehingga membuat betah bila seharian berada dirumah. Namun saat ini kartun-kartun itu sudah tidak lagi tayang dan hanya tinggal kenangannya saja. Berikut ini adalah beberapa film kartun yang bikin nostalgia masa kecil menurut IDWS.

 

1. Hamtaro

Si hamster imut yang bernama 'Hamtaro' ini juga sempat menghiasi layar kaca pada hari minggu pagi. Film kartun ini mulai menghiasi layar kaca pada pertengahan tahun 2002. Serial ini menceritakan petualangan dan kehidupan sehari-hari Hamtaro. Hamtaro memiliki beragam petualangan dengan hamster lain yang di sebut 'Ham-Hams'. Hamtaro di miliki oleh seorang gadis berumur 10 tahun yang bernama Laura Haruna. Hamtaro memimpin kehidupan yang menarik untuk hamster kecil. Segala bentuk petualangan selalu di lalui oleh hamtaro dan teman hamster lainnya.

 

2. Chibi Maruko-Chan

Serial anime yang diangkat dari manga populer yang dikarang oleh Momoko Sakura, dan juga merupakan nama panggilan untuk tokoh utamanya. Tokoh utama berupa anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 sekolah dasar. Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD, dan kisah ini berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya. Kisah ini bermula ketika 'Hiroshi' (ayah Maruko) memenangkan undian berhadiah mobil, dan ia mengjajak sekeluarga jalan-jalan terkecuali sang ibu yang mabuk darat. Dalam perjalanan mobil yang dikendarai sang ayah selalu hampir menabrak, dan mereka merasa jantung mereka akan copot akibat insiden berikut. Biarpun hampir menabrak akhirnya mereka sampai di daerah pecinaan, tapi sungguh menyedihkan sudah jauh-jauh sampai pecinaan yang disantap hanyalah mie. Sejak saat itu, mobil hadiah tersebut hanya digunakan oleh Hiroshi untuk memancing.

 

3. Ninja Hattori

Film kartun ini menceritakan tentang 'Kenichi' seorang anak SD biasa berumur 10 tahun. Kenichi berteman dengan 'Hattori' yang merupakan seorang ninja bersama dengan adiknya 'Shinzou' dan anjingnya 'Shisimaru'. Hattori bersama dengan adiknya dan juga anjingnya sudah menjadi bagian dari keluarga 'Mitsuba'. Hattori membantu kenichi dalam menghadapi berbagai masalah dan terus menjaganya sebagai teman yang baik. Kenichi memiliki seorang teman perempuan yang disukainya bernama 'Yumeko'. Dan teman laki-laki yang selalu menjahilinya bernama 'Kimimaki' dan kucing ninjanya yang bernama 'Kagechio'. Kimimaki merupakan seorang ninja yang berasal dari Koga.

 

4. P-Man

P-Man menceritakan tentang anak kelas 4 SD yang bernama 'Mitsuo', ia diberikan tugas untuk mengamankan alam semesta Oleh 'Bird-Man' dari kejahatan. Kekuatan luar biasa yang didapatkan P-Man berasal dari topeng dan jubah yang di gunakannya. Jika Mitsuo diharuskan menjadi P-Man, Bird-Man memberi dia sebuah robot menyerupai dirinya yang dapat menggantikan tugasnya sebagai Mitsuo. Dalam menjalankan tugasnya P-Man dibantu oleh 'P-Girl', 'Booby' dan 'Fat-Man'. Sedangkan jika menjadi Mitsuo dia memiliki tiga orang teman yang bernama 'Kabao', 'Sabu' dan 'Mi-Chan', Mitsuo juga memiliki adik yang bernama 'Ganko'. Ganko yakin jika P-Man adalah kakaknya sendiri, tapi dia tidak pernah bisa membuktikannya.

 

5. Sailor Moon

Sailor Moon menceritakan kisah 5 gadis yang memiliki kekuatan alam super untuk membasmi musuh-musuh kegelapan, misi utama Sailor Moon adalah untuk mencari kristal perak dan putri bulan. Sailor Moon mengejar seorang lelaki betuksedo dan memakai topeng. Keduanya bertarung untuk mencari kristal perak yang ternyata tidak ada di tangan sang pemuda. Usagi yang terinspirasi akan kepahlawanan Sailor-V, berniat menjadi pahlawan seperti jagoannya. Keinginannya tercapai saat bertemu dengan seekor kucing yang bisa berbicara bernama Luna, hal itu membuat Usagi berubah menjadi Sailor Moon. Perjuangan melawan pasukan kegelapan tidak di lakukan sendiri, perlahan Usagi mendapatkan teman baru yang juga termasuk pengawal Kerajaan Bulan. 

 

6. The Powerpuff Girls

Serial televisi yang mengisahkan tentang tiga orang gadis yang berjuang menentang musuh yang membuat kacau Townsville. The Powerpuff Girls terdiri dari Blossom (yang pintar dan dewasa), Bubbles (yang lucu dan bebuih) dan Buttercup (yang tangguh dan suka berkelahi). Mereka di ciptakan dan di asuh oleh 'Professor Utonium', yaitu seorang professor yang sangat baik hati dan penyayang. Mereka dibuat dari gula, bermacam-macam rempah dan campuran bahan kimia X. Mereka tinggal di sebuah kota, yaitu kota Townsville. Di kota ini mereka bersekolah di Taman Kanak-Kanak yang bernama 'Pokey Oaks'. Mereka memiliki musuh yang bernama 'Mojo Jojo', dia adalah seekor simpanse yang sangat pintar dan memiliki ambisi untuk menguasai dunia. 

Share    

IDWS Promo