IDWS.ID

Movies

Mengenal Arti Logo yang Ada di Studio-studio Film Hollywood

29 Mar 2016

Setiap pembuatan film selalu didasari oleh berbagai aspek seperti, sutradara, pemeran, crew, dan pastinya juga PH atau disebut Rumah Produksi yang menjadi pemegang dan pemodal utama dalam pembuatan film tersebut. Berbagai Logo juga sangat dibutuhkan dalam menunjukkan identik atau ciri khas dari rumah produksi tersebut. Namun terkadang orang-orang awam hanya melihat seberapa bagus logo-logo tersebut, tapi tak pernah mengetahui apa sebenarnya makna dibalik logo tersebut. Kali ini idws akan mengisahkan kisah-kisah menarik dari berbagai bentuk dan video awal rumah produksi film Hollywood.

 

1. 20Th Century Fox

Tepat pada tahun 1935, rumah produksi Twentieth Century Pictures merger dengan Fox Film Company, merupakan perusahaan penyedia film-film bioskop pada waktu itu. Nama tersebut merupakan nama pertama dari perusahaan itu dibangun setelah beberapa tahun kemudian berubah nama menjadi 20th Century Fox. Disaat itu pula tepatnya pada tahun 1933 Logo 3D 20Th Century Fox diciptakan oleh penulis lanskap tenar bernama Emil Kosa, Jr.

 

2. Universal Studio

Perusahaan Universal Studio ini sendiri diperkenalkan pada tahun 1914 untuk pertama kalinya. Sebelum namanya berubah menjadi Universal Studio yaitu The Trans-Atlantic Film Co. Kemudian beberapa tahun kemudian mereka membuat Logo dan nama terbaru dengan konsep pesawat terbang sedang melintasi bola dunia sekitar pada tahun 1930.

 

3. Walt Disney Pictures

Pasti banyak dari kalian tidak menyangka dan luput dari perhatian ketika Logo Walt Disney Picture muncul dengan Backsound Soundtrack When You Wish Upon A Star.  Merupakan soundtrack film dari animasi Pinocchio. Tapi pada versi terbarunya sekarang ini Walt Diney hanya dengan letusan kembang api  yang berada disebuah sungai.

 

4. Columbia Pictures

Pada tahun 1924 Logo Columbia Pictures merupakan personifikasi dari perempuan Amerika. Setelah terjadi perombakan tepatnya pada tahun 1924 identitas model pembawa obor tersebut masih tersimpang siur. Tapi setelah beberapa tahun tepatnya pada tahun 1962 dalam sebuah autobiografi logo Aktris Bette Davis mengklaim bahwa Claudia Dell yang menjadi model logo Columbia Pictures tersebut.

 

5. Paramount

Logo Gunung Es yang pertama kali digambar dalam bentuk doodle oleh W.W. Hodkinson merupakan gunung asli yang berada dilaman kampungnya sendiri bernama Gunung Ben Lamond. Pada banyak bintang sendiri dulunya bersekitar 24 buah bintang yang menyimbulkan sebagai kontrak kerja sama utuk bintang film. Sedikit perombakan demi perombakan yang kini hanya menjadi 22 bintang saja.

Share    

IDWS Promo

IDWS Event