IDWS.ID

Movies

3 Kisah Nyata Ini Diangkat ke Dalam Film Layar Lebar!

11 Mar 2016

Banyak film yang tayang di bioksop dengan genre yang beragam, mulai dari komedi, horror, hingga yang diadaptasi dari kisah nyata. Para sutradara saling berlomba untuk menampilkan kisah yang tak hanya berpaku pada satu objek dengan mnggambarkan sebuah cerita yang lebih dramatis. Bahkan, untuk mendapatkan chemistry dari film yang ingin ditayangkan, sang sutradara mengambil plot dan alur cerita yang diambil dari kisah nyata.

Berbicara dengan film yang diangkat dari kisah nyata, team IDWS sudah merangkum berbagai film yang diadaptasi dari kisah nyata yang aneh. Kisah nyata yang disajikan bisa dibilang unik dengan kasusnya yang aneh. Film apa sajakah itu?

1. Arsenic and Old Lace (1944)



Film yang dirilis tahun 1944 ini terbilang sebagai film klasik. Film ini diadaptasi dari kasus pembunuhan berantai  yang dilakukan Amy Archer-Gilligan pada tahun 1910 hingga 1917 di daerah Windsor, Connecticut, Amerika Serikat.

Pada saat itu Army yang bekerja sebagai perawat membunuh siapa saja yang dirawatnya, termasuk suaminya. Tapi, di film Arsenic and Old Lace ceritanya lebih di modifikasi, Army yang bereran sang bibi itu belum menikah dan membunuh lelaki-lelaki tua yang kesepian.

2. Psycho (1960 & 1998)


Paycho yang digarap dibawah tangan sang sutradara kondang,  Alfred Hitchcock membat versi film orisinal, tapi pada tahun 1988 film Psycho itu dirilis ulang dibawah naungan sang sutradara, Gus Van Sant.

Film yang diadaptasi dari novel karangan Robert Bloch itu dibuat dengan judul yang sama. Dengan mengangkat kisah psikopat yang merupakan sorang tersangka dalam  pembunuhan dan perampokan kuburan yang terjadi pada tahun 1950-an. Ia dilaporkan telah  membunuh dan memutilasi korbannya, bahkan Grein juga memutilasi mayat-mayat yang dia ambil dari pemakaman.

3. Bully (2001)


Sama dengan judulnya, film ini mengisahkan tentang pelecehan dan penganiayaan antar teman. Menariknya, film ini berdasarkan kisah nyata yang benar-benar teradi pada tahun 1993. Pada saat itu, ada seorang anak bernama Robby Ken yang kehilangan nyawanya karena aksi yang telah di lakukan ketujuh temannya. Inilah yang kisah yang diangkat ke dalam film Bully yang dirilis tahun 2001.

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event