IDWS.ID

Movies

Bersiap Cari Manga Lain, Manga AKB49 Tiba di Penghujung Cerita!

11 Feb 2016

Manga hasil karya Reiji Miyashima dan Motoazabu Factory yang telah diterbitkan di Jepang kini sudah mencapai puncak ceritanya. Manga yang menyorot kisah personel AKB48 Jepang itu akan segera usai.

Seperti yang IDWS lansir dari Anime News Network, manga AKB49 ~Renai Kinshi Jourei~ (AKB49 ~Love Ban Ordinance~) yang mengmabil karakter dari idol group AKB48 itu sudah beredar di Weekly Shounen Magazine terbitan Kodansha edisi kedelapan tahun ini.

Reiji Miyashima mengaku dirinya sudah mulai menggambar manga tersebut sejak bukan Agustus 2010. Manga ini sudah mencapai puncaknya, dan Reiji sudah berhasil menerbitkan sebanyak 29 jilid. Kodansa sendiri pun sudah menerbitkan jilid ke 28 nya pada akhir pekan lalu di bulan Januari.

Manga yang menceritakan tentang seorang pemuda SMA. Dia berusaha berpenampilan seperti layaknya gadis agar dia bisa membantu gadis pujaannya masuk dan lolos audisi menjadi member idol group AKB48.

Alhasil usaha pria dan gadis itu pun membuahkan hasil, keduanya lolos dan bergabung ke dalam grup tanpa mengungkapkan identitas aslinya. 

Manga ini mengungkap kehidupan sehari-hari dari AKB48. Bahkan Hisashi Takahashi turut berkolaborasi membuat ceritanya. Menariknya, manga AKB49 ~Love Ban Ordinance~ telah diadaptasi menjadi panggung musikal yang dibintangi oleh member SKE48, AKB48, HKT48, dan NMB48 pada tahun 2014.

Share    

IDWS Promo