IDWS.ID

Gossip

Sebut Bayi Orang Lain tak Pantas Menggunakan Nama yang Sama dengan Putrinya, Franda Menuai Kecaman Netizen

08 Sep 2019

IDWS, Minggu, 8 September 2019 - Menikah pada Agustus 2016 lalu, pasangan artis Franda dan Samuel Zylgwyn kini tengah berbahagia melihat tumbuh kembang sang anak, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker. Bayi perempuan yang lahir pada 29 April 2018 tersebut memang lagi lucu-lucunya. Bahkan Vechia udah dianggap keponakan sendiri oleh para warganet.

 

(Facebook/@L4mbeTurah)

Nama yang diberikan Franda dan Samuel kepada anak pertamanya tersebut memang sangat unik bahkan terdengar ribet. Namun hal itulah yang membuat Franda dan Samuel bangga. Tapi ternyata, nggak cuma anak pasangan ini yang memiliki nama tersebut. Dan sepertinya, Franda nggak senang akan hal itu.

Di salah satu postingan pemilik akun @zylvechia_******** tersebut, Franda menuliskan komentar yang bernada protes. Ia menanyakan kenapa nama anak yang ada di akun tersebut persis sama dengan nama anaknya. Bahkan sang anak juga dipanggil Vechia seperti anaknya Franda dan Samuel.

 

(Facebook/@L4mbeTurah)

Ngga terima nama anaknya juga dipakai oleh orang lain, Franda pun meminta agar orang tersebut bisa mencari nama lain. Karena ia selama ini udah susah-susah mencari nama untuk anaknya lalu tiba-tiba dicomot oleh orang lain untuk menamai anaknya. Di sinilah kesalahan Franda sebagai figur publik.

 

(Facebook/@L4mbeTurah)

Sebenarnya jika hanya mengeluh, mungkin tidak akan jadi seheboh ini. Akan tetapi tak hanya mengeluh, ia bahkan terang-terangan menyebut anak yang namanya sama dengan putrinya tidak pantas menyandang nama Zylvechia.

Hal itu terlihat jelas dalam kalimat "Seriously, your baby doesn't deserve that name!!!" yang artinya "Serius, bayi kamu tidak pantas menggunakan nama itu (Zylvechia)!!!!" Ini sudah terhitung kelewatan dan bukan sekedar keluhan semata, tapi penghinaan.

 

(Facebook/@L4mbeTurah)

Netizen Tanah Air pun menyayangkan komentar Franda yang nggak suka ada orang lain yang memiliki nama yang sama dengan anaknya. Bahkan Franda dianggap ribet berlebihan dengan protesnya itu. Warganet mengingatkan Franda kalau seharusnya ia bersyukur karena bisa menginspirasi orang lain untuk memberikan nama yang sama.

Dan jika Franda nggak pengen nama anaknya sama dengan orang lain, maka ia sebaiknya membuat hak paten atau menyembunyikan nama anaknya dari publik. Sehingga nggak bakal ada yang meniru nama Zylvechia.

Kalau soal nama saja protes keras, bagaimana dengan perasaan orangtua yang menamai anaknya Budi, Wahyu, Bambang, dan nama-nama umum lainnya?

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Hipwee

Foto Titel: Instagram/@frandaaa87

Share    

IDWS Promo