IDWS.ID

Gossip

 Breaking News

Tulis Permintaan Maaf, Tiffany SNSD Di-bully Netizen?

01 Sep 2016

Tiffany Hwang, merupakah salah seorang personel Girls Generation yang masih menjadi sorotan sejak dianggap sebagai pendukung Jepang. Semua itu terjadi setelah Tiffany mengunggah foto di Instagram dan menyematkan emoji bendera Jepang dan hati pada captionnya.

Ditambah lagi pada akun Snapchat-nya, Tiffany menggunakan stiker bertuliskan "Tokyo Japan" dengan corak bendera Matahari terbit.Tiffany pun diserang dan dikritik pedas oleh masyarakat Korea Selatan.

Tiffany mengaku sangat menyesali atas perbuatannya. Ia tidak menyangka jika unggahannya di media sosial bisa menyakiti hato rakyat di negeri ginseng. Tiffany mengatakan, bahwa dirinya tidak terlalu paham dengan sejarah Korea hingga melakukan tindakan ceroboh itu, seperti yang diwartakan Nate, baru-baru ini.

Korea Selatan memang sensitif mengenai hal yang berbau Jepang. Sedikit cerita, Pasalnya Korea pernah menjadi sebagian wilayah Kekaisaran Jepang mulai tahun 1910 hingga tahun 1945. Pada saat masa penjajahan Jepang, kehidupan rakyat Korea sempat menderita.

Alih-alih permintaan maaf Tiffany diterima dengan baik, wanita kelahiran Amerika Serikat itu justru terus menerus di-bully oleh netizen. Beberapa dari mereka mencibir hingga menghujani Tiffany dengan komentar negatif di forum penggemar.

"Halo ini Tiffany. Aku minta maaf, telah menyebabkan perhatian banyak karena kesalahan yang aku buat di hari yang penuh arti. Aku malu dengan diriku sendiri karena telah mengecewakan banyak orang gara-gara kesalahan ini dan aku sedang merenungkan apa yang telah aku lakukan. Mulai sekarang, aku pasti akan ingat kalau semua orang memperhatikan apa yang aku lakukan dan melihat apa yang aku katakan, jadi aku akan bekerja keras untuk menjadi seseorang yang berpikir lebih dulu sehingga kejadian seperti ini tak akan terjadi lagi. Sekali lagi, aku minta maaf karena telah membuat orang kecewa karena kekuranganku," kata Tiffany di surat yang ditulisnya.

Mereka tidak percaya bahwa surat permintaan maaf itu ditulis sendiri oleh Tiffany. Tiffany yang besar di Negeri Paman Sam itu dianggap tidak cukup fasih dalam berbahasa Korea. Seorang pengguna via NetizenBuzz menuliskan, Selasa (30/8/2016), "sudah terlambat permintaan maaf dari Tiffany. Kami sudah mengetahui, bahwa Tiffany sama sekali tidak lancar berbahasa Korea. Surat permintaan maaf yang dibacakannya pasti dibuatkan oleh agensinya. Tidak tulus dari dalam hari."

Ada juga yang menyebut bahwa Tiffany meminta maaf agar bisa kembali beraktivitas di dunia hiburan. Dengan adanya masalah ini, otomatis pekerjaan Tiffany jadi terganggu. Lalu, semua bisa kembali seperti semua jika insiden kecil ini mulai menghilang dari benak publik.

Bahkan, ada juga netizen yang menyarankan agar Tiffany diusir dari Korea Selatan. Lebih kejamnya lagim seorang netizen yang mengaku sebagai fans Girls Generation justru menyebutkan Tiffany pantas dilempari batu di jalan karena perbuatannya itu.

"Tiffany harus merasakan dihukum dengan keras. Dia harus dilempari batu di jalanan. Dia benar-benar pantas mendapatkan itu semua," ujar pengguna dengan nomer [+157, -17].

Sementara itu, agensi yang mengasuh Tiffany, SM Entertainment akan mengambil langkah, mencari penyerang Tiffany yang terus menerus memojokkannya.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th