IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Lucinta Luna Ditangkap Polisi Terkait Penggunaan Narkoba, Ada yang Bikin Netizen Penasaran

12 Feb 2020

IDWS, Rabu, 12 Februari 2020 - Penyanyi dangdut kontroversial Lucinta Luna ditangkap terkait kasus narkoba pada Selasa (11/2/2020) sekitar pukul 01.30 WIB.

Melansir Tribunnews, Ia ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta pusat bersama tiga orang lainnya, termasuk salah satunya disebutkan sebagai kekasihnya, Abash. Sedangkan dua orang lainnya merupakan sepasang suami-istri yang bekerja pada Lucinta Luna.

Keempatnya kini diamankan polisi untuk dimintai keterangan. Penangkapan pelantun tembang Status Palsu itu diungkapkan oleh Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru seperti yang dimuat channel Beepdo.

 

Lucinta Luna diperiksa oleh Polres Metro Jakbar, Selasa (11/2/2020). (Humas Polres Jakarta Barat)

"Sekitar pukul 1.30 sudah mengamankan satu orang yang Anda kenal sebagai public figure di salah satu apartemen bersama 3 orang lainnya. Salah satu dari tiga orang ini adalah pasangannya, katanya seperti dikutip dari Tribunnews

Kombes Pol Audie juga membeberkan barang bukti yang diamankan. Menurutnya saat apartemen tersebut digeledah, ditemukan tiga butir ekstasi di tong sampah. Ditemukan juga lima butir riklona dan tujuh butir tramadol.

Hasil tes urine Lucinta Luna dinyatakan positif menggunakan psikotoprika, yang artinya dalam kasus ini ia adalah pemakai. Sementara itu polisi telah mengantongi identitas dari pengedar yang menjual obat-obatan terlarang itu kepada Luna.

 

Sel laki-laki atau wanita?

Hingga artikel ini ditulis, Lucinta Luna masih dalam pemeriksaan polisi. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Lucinta dibawa ke Polres Jakarta Barat. Tes urinenya menunjukkan positif benzodiazepin yang merupakan golongan dari psikotropika.

Lantas, di sel mana Lucinta Luna akan ditempatkan, sel untuk laki-laki atau wanita?

Lucinta Luna disebut-sebut sebagai artis transgender dengan nama asli Muhammad Fattah. Saat ia ditangkap, pertanyaan terkait penempatan selnya pun jadi perguncingan netizen.

 

Lucinta Luna diperiksa oleh Polres Metro Jakbar, Selasa (11/2/2020). (Humas Polres Jakarta Barat)

Terkait hal tersebut, Kaur Humas Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Bachrun mengatakan Lucinta Luna belum dilakukan penahanan.

"Terkait dimana selnya, hingga saat ini kepada yang bersangkutan belum dilakukan penahanan," ujar , Kaur Humas Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Bachrun di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (11/2/2020).

"Kalau soal itu (jenis kelamin) saya rasa kalian lebih tahu lah," tambahnya. .

Saat ditanyakan soal Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Lucinta Luna, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut pihaknya tak mengetahui. Ia belum mendapat informasi terkait nama yang tertera di KTP Lucinta Luna.

 

Lucinta Luna dan kekasihnya, Abash. (Instagram/@ashgrey)

“Aduh eike nggak ngerti cin. Ha-ha-ha,” ujar Yusri diikuti tawa.

Sebelumnya Yusri Yunus menyatakan, Lucinta Luna ditangkap di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020) pagi. Lucinta ditangkap bersama 3 orang lainnya. Yakni H, D dan N.

Saat petugas Satnarkoba Polres Jakarta Barat memeriksa kamar tersebut, keempatnya langsung diamankan.

 

Ditangkap bersama kekasih

Kuasa hukum Lucinta Luna, Kevin Situmeang menyebutkan bahwa kliennya tersebut diamankan bersama Abash kekasihnya.

Sayangnya Kevin enggan banyak memberikan keterangan terkait penangkapan kliennya tersebut.

"Ada empat orang, Lucinta Luna diamankan bersama Abash dan dua orang lagi," ujar Kevin Situmeang di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (11/2/2020).

"Kita ke atas dulu yaa belum bisa bicara banyak," katanya.

Sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Barat, Audie S Latuheru mengatakan bahwa Lucinta Luna diamankan bersama tiga orang yang satu di antaranya merupakan seorang perempuan dan mengaku sebagai pasangannya.

Dari inisial D yang disebutkan oleh pihak kepolisian. Inisial tersebut merujuk pada Dian Jikun yang diduga merupakan nama asli dari Abash.

Selama ini Lucinta Luna dan Abas disebut-sebut oleh masyarakat Indonesia sebagai pasangan transgender.

Luncita Luna yang dianggap memiliki nama asli Muhammad Fatah melakukan operasi untuk menjadi seorang perempuan. Begitupun sebaliknyang Abash yang diduga memiliki nama asli Dian Jikun.

Keduanya ditahan atas dugaan penyalahgunaan narkotika, saat diamankan ditemukan beberapa barang bukti beru tiga butir pil ektasi, lima butir riklokna dan tujuh burih tramadol.


 

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Tribunnews.com

Share    

IDWS Promo