IDWS.ID

Celebrity Snapshot

 Breaking News

5 Fakta Menarik Pernikahan Putra Ustaz Arifin Ilham

09 Aug 2016

Putra sulung ustaz kondang Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz akhirnya bersanding di pelaminan dengan seorang gadis cantik keturunan Tionghoa yang menjadi pilihannya, bernama Larissa Chou pada Sabtu (6/8/2016) kemarin di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor.

Ribuan tamu undangan yang terdiri dari jamaah, para ulama, hingga orang-orang terpandang menjadi saksi hari bahagia keduanya. Pernikahan Alvin dan Larissa menjadi sorotan dan perbincangan publikm karena pernikahan ini disebut sebagai 'pernikahan dini'. Tetapi, dibalik itu semua, ada 5 fakta menarik tentang pernikahan Alvin dan Larissa.

1. Izin Nikah

Saat memutuskan untuk menikah, Muhammad Alvin Faiz masih berusia 17 tahun, sementara Larissa berusia 20 tahun. Sementara itu, anjuran yang ditetapkan pemerintah batas usia pria menikah adalah 25 tahun dan perempuan 21 tahun. Untuk itu sebuat bisa ucapkan ijab kabul di depan penghulu, Alvin dan Larissa harus mengikuti proses sidang perizinan nikah.

2. Nikah Muda

Saat izin pernikahan sudah didapatkan, maka langkah Alvin untuk menikahi Larissa pun dimudahkan. Mengambil keputusan untuk menikah dalam usia yang sangat muda, Alvin mengatakan bahwa pernikahannya merupakan ibadah kepada Allah dan sesuai dengan fitrah sebagai umat muslim. Apalagi sang ayah juga sudah menyuruhnya untuk menikah.

3. Akad Nikah Subuh

Berbeda dengan penyelenggaraan akad nikah yang lainnya, pelaksaan ijab kabul Alvin dan Larissa dilakukan pada waktu Subuh. Sebab, rupanya Ustaz Arifin Ilham memiliki alasan utama tentang memilih waktu awal Salat.

4. Awal Perkenalan

Meskipun Alvin merupakan putra dari pendakwah ternama, namun Alvin tidak mengenal sosok istrinya disebuah majelis pengajian. Seperti anak muda lainnya, Alvin berkenalan dengan Larissa di akun media sosial.

"Pada bulan Juni 2015, kami diskusi selama seminggu hingga 2 minggu, dan akhirnya dia tertarik jadi mualaf dan belajar Islam. Karena sering bertanya, akhirnya saya bimbing dan akhirnya dekat. Awalnya sama sekali nggak ada perasaan cuma teman diskusi aja, tapi saya lihat dia perempuan yang mempunyai prinsip dan memperjuangankan agama, jadi saya tertarik karena jarang ada perempuan yang seperti itu," ujar Alvin di Bogor, Jawa Barat.

5. Mualafkan Istri dan Keluarga

Berawal dari diskusi agama di media sosial, siapa sangka bila ternyata Alvin mampu mengajak Larissa untuk memeluk agama Islam. Bahkan tidak hanya Larissa yang tertarik untuk menjadi mualaf, tetapi keluarga Larissa juga tertarik untuk masuk Islam.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th