IDWS.ID

Celebrity Snapshot

 Breaking News

5 Rahasia Awkarin yang Perlu Diketahui

03 Aug 2016

Akun Instagram Awkarin milik Karin Novilda belakangan ini mencuri perhatian netizen. Awkarin berhasil menyedot perhatian netizen karena video blognya yang berisi curahan hatinya setelah putus hubungan kasih dengan Muhammad Gaga.

Selain Youtube, Karin juga dikenal karena foto-foto di Instagramnya yang terbilang 'berani'. Di beberapa foto Instagramnya Karin sering mengekspos pose mesra dengan Muhammad Gaga, mantan pacarnya. Ditambah lagi, gaya berpakaian dan pose Karin yang kini berusia 19 tahun itu dinilai terlalu dewasa.

Terlepas dari penampilannya yang "bad girl" dan rebel, ternyata ada beberapa hal yang tidak banyak orang ketahui tentang Awkarin alias Karin Novilda.

 

1. Hobi Melukis

Jika melihat akun Instagram dan Snapchat-nya, terlihat Karin terlalu sering menghabiskan waktu untuk jalan dan nongkrong bersama teman-temannya. Ternyata selain itu Awkarin memiliki hobi melukis yang tidak banyak orang tahu. 

"Dari SMP aku suka melukis dan sering juara," kata Karin. Namun dia mengatakan tak punya banyak waktu untuk menekuni hobinya karena Karin lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya. "Tapi kalau aku lagi bosen sama semuanya, ya aku bakal balik lagi ngelukis," lanjut Karin.

 

2. Anak Dokter

Karin adalah anak dari pasangan dokter. Ayahnya adalah seorang dokter spesialis mata dan ibunya dokter gigi. Bukan hanya itu nenek Karin juga ternyata seorang dokter.

Di beberapa postingan Instagram dan Snapchat-nya Karin mengatakan ingin meniru jejak kedua orangtuanya menjadi dokter. Namun, belakangan cita-citanya berubah dan akhirnya masuk jurusan Manajemen Internasional.

 

"Sekarang aku sadar kayaknya aku lebih suka bisnis," kata dia. Karin juga khawatir jika menjadi dokter, maka dia akan terlalu sibuk. "Sekarang aku mau ngelakuin sesuatu yang bikin aku happy aja," tambahnya dia.

 

3. Tidak Pernah Berhijab

Foto Karin menggunakan hijab tersebar di sosial media sejak namanya mulai menjadi bahan pergunjingan. Di foto tersebut terlihat Karin mengenakan seragam dan hijab memegang rapor. Foto itu diketahui diambil ketika Karin masih tinggal di Tanjungpinang.

Ternyata, hijab tersebut adalah bagian dari seragam sekolah Karin dulu. "Aku tidak pernah berkomitmen untuk pakai jilbab. Foto itu diambil di hari Jumat dan seragamnya memang harus pakai jilbab," kata dia.

 

4. Pernah Mengalami Kekerasan

Sebelum berpacaran dengan Muhammad Gaga, Karin pernah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan dalam berpacaran. Karin pernah dipukuli oleh mantan pacarnya. "Padahal kami sudah dekat selama dua tahun," kata Karin.

Karena tak tahan dengan tindak kekerasan itu, Karin meminta berpisah sementara. Saat itulah dia berkenalan dengan Gaga dan menjadi dekat. "Terus aku putus sama mantanku dan jalanin sama Gaga," kata dia. 

 

5. Penghasilannya Mencapai Rp 70 juta

Setelah banyak diikuti, akun-akun sosial media Karin menjadi ladang bisnisnya. Karin mendapat penghasilan dari mempromosikan produk melalui akun Instagram-nya. Karin mematok tarif Rp 800 ribu untuk biaya endorse dan Rp 300-500 ribu untuk paid promote (foto yang ditampilkan hanya sementara, bisa dihapus).

Rupanya, permintaan membludak. "Jadi aku batasin, paling tidak 50 item saja sebulan," ujar dia. Melalui endorse, paid promote dan youtube, Karin bisa mengumpulkan uang hingga Rp 70 juta sebulan. Bahkan, ketika ia tak membatasi permintaan, penghasilannya dalam dua hari mencapai Rp 30 juta.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th