IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Wajah-wajah Aktor Dibalik Kostum Monster yang Menyeramkan

28 Oct 2015

Kamu suka menonton film yang didalamnya terdapat karakter monster-monster dengan wajah seram dan berbadan besar? Nah, apakah kamu pernah berpikir dan membayangkan pemeran di balik karakter tersebut?

Jadi, sebelum kamu melihat monster-monster di layar lebar dengan menggunakan efek komputer atau yang disebut CGI, sebenarnya para sutradara film sebelumnya menampilkan makhluk-makhluk seram itu menggunakan topeng dan makeup effect terlebih dahulu. 

Contohnya saja film Godzila, Xenomorph diseri Alien, atau film Predator yang sudah menjadi monster ikonik di perfilman dunia. Semua monster itu tak mungkin bergerak sendiri, tentunya ada orang yang menggerakkan kostum-kostum tersebut.

Pertanyaannya, siapakah aktor yang berada dibalik kostum menyeramkan itu?

Kali ini, team idws akan mengungkap aktor-aktor yang bersedia memerankan karakter menyeramkan dengan kostum yang pastinya berat dan menggerahkan. Mungkin aktor-aktor ini tak seterkenal aktor yang tidak memakai kostum monster, tapi para aktor ini tentunya berjasa dalam melejitkan film-film moster tersebut. Yuk, kita mengenal lebih jauh aktor-aktor dibalik topeng dan make up tebal dari monster-monster yang namanya terkenal :

1. Godzila

Dibalik monster Godzila, ada Katsumi Tezuka yang rela berperan sebai Godzila. Aktor ini mulai debut menjadi monster sejak tahun 2001.

 

2. Predator

Sosok Predator itu digerakkan oleh Kevin Peter Hall. Aktor dengan kelahiran 1955 itu sudah lama melakoni sosok Predator sejak 1987. Selain Predator, Kevin juga memerankan monster lainnya, yaitu gorila raksasa Bigfoot Harry dalam serial TV Harry and The Hendersons (1990). Tapi sayangnya, pada season pertama serial tersebut, Kevin meninggal dunia.

 

3.  Pan's Labyrinth

Doug Jones rela memakai make up tebal untuk memerankan karakter bukan sebagai manusia. Aktor asal Amerika Serikat itu muncul di film Hocus Pocus, Hellboy dan Hellboy II: The Golden Army, Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer, hingga yang terbaru yaitu Crimson Peak yang baru tayang 18 Oktober 2015. Diantara film-film yang ia perankan, monster yang paling ikonik yaitu saat ia berperan sebagai dua tokoh ajaib yaitu Faun dan The Pale Man.

 

4. Alien

Ini dia sosok dibalik Alien yaitu Bolaji Badejo. Pria asal Nigeria itu berperan sebagai Xenomorph di film Alien. 

 

5. Jurassic Park

Sebelum menggunakan CGI, para binatang buas seperti velociraptor dalam film Jurassic Park, para aktor itu menggunakan kostum dinosaurus. Dan inilah aktor yang bersedia mengenakan kostum raptor yaitu Josh Rosengrant.

 

6. Doom

Aktor satu ini memiliki wajah tampan, tapi dia rela menyembunyikan wajahnya pada film Doom (2005), disana dia berperan sebagai monster besar dan berotot atau yang lebih dikenal dengan The Hell Knight. Selain itu, dalam film Hellboy, ia berperan sebagai monster Sammael. Sedangkan di Terminator: Salvation, Steele sebagai manusia serigala.

 
Share    

IDWS Promo