IDWS.ID

Wedding

 Breaking News

Pakai Konsep Dinasti Qing, Pernikahan Ini Malah di Demo Netizen

18 Jan 2016

Pasangan mana yang tidak ingin membuat pesta pernikahan yang berkesan dan tak terlupakan. Semua pasangan di dunia ini pastinya ingin pesta pernikahannya bisa dikenang dan menjadi pernikahan yang membuat para undangan yang datang bahagia dan tak melupakan pesta yang dibuat. 

Salah satu pasangan yang berasal dari China tampaknya ingin menciptakan kesan yang tak pernah terlupakan oleh dunia. Seperti yang idws lansir dari scmp.com, pengantin asal Macau membuat pesta pernikahan yang sangat menakjubkan yaitu dengan membuat konsep Dinasti Qing (1644-1911).

Pernikahan ini pun langsung menyedot perhatian publik. Pasalnya, pernikahan yang di gelar pada hari Senin (11/01/16) di hotel yang berada di Zhongshan, Guangdong, China ini telah menghabiskan dana lebih dari 2,8 juta yuan atau setara dengan 6 miliar rupiah. 

Kedua mempelai seolah-olah nampak seperti Raja dan Ratu. Pakaian yang digunakan mempelai pria saja bagaikan kaisar kerajaan, sedangkan sang wanita nampak seperti permaisuri kerajaan. Yang paling menyedot perhatian, yaitu ada puluhan kalung emas di leher pengantin wanita. Bukan hanya itu, sang  mempelai wanita juga menggunakan aksesoris emas di kepalanya.

Pergelaran pernikahan yang sangat meriah itu sangat terlihat jelas, saat pengiring pengantin pria juga didandani seperti pengawal kerajaan di Dinasti Qing. Pesta yang sangat diidamkan semua pasangan ini ternyata mendapatkan tanggapan miring dari netizen, setelah foto-foto pernikahan mereka tersebar ke media sosial, banyak yang menilai pernikahan mereka berdua terlalu berlebihan. Netizen juga menganggap pernikahan yang harusnya sakral itu justru jadi ajang pamer kekayaan saja. 

"Pesta ini terlihat begitu berlebihan. Aku juga tak mengerti apa yang orang kaya raya itu lakukan," ujar netizen yang berkomentar atas pernikahan dua sejoli tersebut.

" Pengantin wanita kayanya keberatan bawa kalung seberat itu, sini aku mau menggantikannya untuk memakainya. Itu sungguh berlebihan," komentar lainnya.

Berdasarkan laporan dari surat kabar setempat, bukan hanya puluhan kalung emas yang tersemat di leher sang mempelai wanita, tapi ada yang tak kalah menyedot perhatian mata para undangan yang datang, yaitu mahar pernikahan. Pangantin pria memberikan mahar berupa uang sebesar jutaan yuan, dan uang itupun menjadi tontonan undangan, karena di pajang di tengah para undangan.

Para undangan yang datang pun di berikan fasilitas mobil mewah untuk datang dan pulang dari pesta pernikahan tersebut. Mobil yang disediakannya juga merupakan mobil mewah yang hanya dimiliki oleh jajaran orang kaya di China. 

Sebenarnya siapa sih pasangan kedua mempelai tersebut, hingga mampu membuat pesta semeriah itu?

Ternyata, sang mempelai pria merupakan penguasaha kaya raya yang berasal dari Zhongshan yang pindah ke Macau. Sementara, pengantin wanita merupakan anak dari pengusaha yang tak kalah kaya dari Macau. Keluarga keduanya juga melakukan bisnis bersama hingga membuat mereka menjadi keluarga sangat kaya di sana. Jadi, tak heran jika mereka membuat pesta yang sangat menakjubkan.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th