IDWS.ID

Wedding

 Breaking News

Di Cina, Sang Ayah Harus Menarik Mobil Pernikahan Anaknya

03 May 2015

Biasanya, ketika seorang anak melangsungkan pernikahan dan menjadi pengantin, orang tua dan sanak saudara akan mengenakan pakaian rapi, bersih serta wangi. Namun, di beberapa daerah di negara Indonesia maupun negara lain nampaknya memiliki adat yang berbeda-beda. Sehingga, hal ini membuat suasana pernikahan menjadi unik, aneh dan terkadang bahkan tidak masuk akal.

Orang tua di Provinsi Henan rela telanjang dada dan berpakaian compang-camping. Hal ini dilakukan untuk merayakan pernikahan sang anak.



Tak hanya telanjang dada dan berpakaian compang camping, sang ayah bahkan terlihat menarik tali yang dipegang sang anak dari mobil mewah di belakang ayah.

Pada tubuh sang ayah juga terlihat adanya gambar kura-kura, karakter tulisan China dan beberapa coretan di punggung dan dadanya. Meskipun cukup aneh dan keterlaluan, orang tua juga anak serta sanak saudara yang ada di sana terlihat bahagia dan menikmati acara ini.






Acara ini sendiri adalah bagian dari adat setempat. Sejak acara ini dipublikasikan di sebuah akun Sina Weino Zhengzhou University, rupanya acara ini telah menimbulkan beragam kebingungan dan pertanyaan bagi pengguna web online.





Salah satu pengguna web dari Shandong mengatakan bahwa tindakan tersebut "vulgar" dan keterlaluan. Pengguna lain dari Beijing mengatakan bahwa ini adalah "ketidaktahuan yang mengerikan." Dan salah satu pengguna web dari Guangdong mengatakan "Ini benar-benar aneh, mereka adalah orang-orang yang tidak cerdas."

Walau tidak sedikit yang berkomentar pedas dan menyayangkan, beberapa netizen dari Jiangsu membela adat tersebut. Ia menuliskan "Adat ini seharusnya menghibur semua orang. Tidak perlu diributkan. Jangan mengkritik pengantin pria ataupun orang tua. Ini adalah adat dan budaya." 

 

 
Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th