IDWS.ID

Travelling

Takut Bosen di Tengah Perjalanan? Ini Dia 5 Rekomendasi Aplikasi untuk Download Lagu di Ponsel

17 Apr 2019

Warnai perjalanan tanpa takut kehabisan kuota

IDWS, Rabu, 17 April 2019 - Sebagian orang mungkin masih ingat dengan walkman. Perangkat mobile untuk mendengarkan lagu dalam kaset ini dulu sempat populer banget. Namun seiring dengan kemajuan zaman serta tuntutan konsumen akan produk serba praktis, pelan tapi pasti walkman pun menghilang dari peredaran dan kini telah sepenuhnya digantikan dengan aplikasi ponsel

Di era digital ini, tren mendengarkan musik favorit sudah bertransformasi menjadi lebih mudah diakses dan praktis. Kamu bisa mengunduh berbagai lagu favorit dari internet untuk kemudian disimpan dalam ponsel yang kemudian bisa didengarkan lagi kapan saja, di mana saja tanpa koneksi internet.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi aplikasi download lagu di ponsel kamu!

 

1. Spotify

Siapa sih yang nggak kenal Spotify? Kehadiran Spotify sudah terbukti dengan sambutan baik dari seluruh dunia. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga menghindari pembajakan serta berkonstribusi bagi para penyanyi dan artis favorit kamu! Untuk mengunduh lagu-lagu di Spotify, kamu harus lebih dulu memiliki akun Premium yang terjangkau, dan malah lebih murah lagi bila berlangganan akun Family karena bisa dibayar secara patungan.

Jadi, tak perlu takut kehabisan kuota karena koleksi lagu-lagu favorit dapat diunduh ke dalam ponsel atau perangkat apa pun yang kamu miliki untuk kemudian didengarkan lagi secara offline.

Misalnya nih ya, di tengah perjalanan dari Jakarta ke Hong Kong yang bisa memakan waktu sekitar 5 jam, kamu bisa bebas mendengarkan lagu-lagu favorit untuk mengobati kebosanan di perjalananmu. Wah, emang kalau ke Hong Kong pesan tiket di mana? Gampang! Kamu bisa langsung pesan di Cathay Pacific untuk harga terbaik sekaligus penerbangan yang dijamin aman!

 

2. Joox

Tak jauh beda dengan Spotify, aplikasi Joox terbilang cukup populer digunakan sebagai aplikasi untuk mengunduh lagu-lagu populer. Garis besarnya, aplikasi Joox memang sangat mirip dengan Spotifiy sedangkan perbedaan paling mencolok hanyalah pada antarmukanya saja (interface). Agar bisa mendengarkan koleksi lagu favorit tanpa kuota alias offline, kamu harus mengunduh dulu ya.

Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk streaming. Kamu bisa menemukan lebih banyak lagu lagi di dalam daftar pencarian yang sudah dikelompokkan ke dalam kategori lagu terpopuler dan masih banyak lagi!

 

3. Google Play Music

Google memang terkenal sebagai jawaban dari segala kebutuhan, tak luput juga dengan urusan mengunduh lagu. Kamu bisa mengakses ke lebih dari 30 juta lagu favorit lewat aplikasi Google Play Music. Menggunakan aplikasi ini sangat sederhana dan mudah!

Koleksi Google Play Music juga menyertakan lagu-lagu up to date, jadi cocok banget buat kamu yang gemar mendengarkan lagu dari radio.

 

4. SONGily

Dibandingkan dengan aplikasi untuk mengunduh lagu lainnya, SONGily unggul dari segi kapasitas. Aplikasi ini hanya berukuran sebesar 3,7 MB namun tetap dipenuhi koleksi lagu yang cukup banyak yang bisa diunduh kapan saja!

Tampilan aplikasi yang sangat sederhana juga memudahkan kamu untuk mengeksplorasi lagu dalam rderetan Top Songs dan Hot Tracks.

 

5. 4shared

Nama aplikasi ini sudah lama terdengar, namun biasanya orang lebih familiar dengan versi web-nya. Tahu nggak sih? Sekarang sudah ada aplikasi 4shared untuk perangkat smartphone atau ponsel pintar lho!

Nantinya kamu tinggal login ke dalam aplikasi ini menggunakan akun Facebook, Twitter atau e-mail agar bisa mengunduh berbagai lagu kesukaan.

 

 

Mungkin sudah ada satu dua aplikasi di atas yang pernah kamu coba, tapi nggak ada salahnya juga mencoba aplikasi-aplikasi yang lain karena siapa tahu ada yang lebih pas di hati, ya nggak? Pastinya, selalu siap sedia lagu-lagu favorit yang diunduh lewat aplikasi-aplikasi pilihan untuk mewarnai petualanganmu!

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo