IDWS.ID

Travelling

Jembatan Ini Seolah Disangga Oleh Tangan Seorang Raksasa

31 Jul 2018

Sebuah jembatan berwarna emas tampak seperti disangga oleh dua tangan seorang raksasa di perbukitan Ba Na, 1.400 meter di atas permukaan laut dan berada di belakang kota Da Nang, pesisir timur Vietnam. Jembatan yang disebut Cau Vàng (Jembatan Emas/Golden Bridge) ini dibuka untuk umum pada awal Juni lalu. 

Kredit: Newsexaminer

 

Kredit: liyinni_jenny

 

Kredit: Newsexaminer

 

Kredit: _catricorn_

 

Jembatan bagi pejalan kaki sepanjang 150 meter ini didesain oleh TA Landscape Architectire, yang dengan kreatif menciptakan kedua telapak tangan raksasa -- terlihat seperti artifak dari peradaban kuno -- yang menyangga jembatan tersebut, memberi kesan kepada para pengunjung dan turis seolah-olah mereka dituntun oleh seorang patung penjaga raksasa penunggu tempat tersebut. Untuk merasakan atmosfer megah dari jembatan tersebut, bisa dilihat pada video di bawah ini: 

 

 

Jembatan Cau Vàng merupakan bagian dari proyek pemerintah senilai US$2 milyar (29 trilyun rupiah) untuk menarik wisatawan ke perbukitan Ba Na, dilansir dari United News International. Hanya dibutuhkan waktu satu tahun untuk membangun jembatan megah nan unik yang dihiasi dengan bunga-bunga Lobelia Chrsanthemum ungu di sepanjang tepi jembatan.

 

Kredit: _nna.1001_

 

Kredit: Newsexaminer

 

Kredit: smashpop

 

Kredit: puta283

Perbukitan Ba Na merupakan sebuah tempat tujuan wisata favorit bagi otoritas Prancis yang dulu menjajah Vietnam pada awal abad ke-20. Namun kemudian perbukitan ini rusak berat dalam revolusi melawan pemerintahan kolonial di tahun 1945.

Area ini sekarang menjadi rumah bagi replika pedesaan dan taman bergaya Prancis lengkap dengan sebuah kereta gantung dengan trek sepanjang 5,8km -- sempat menjadi kereta gantung dengan trek terpanjang dan tertinggi di dunia. Bagaimana menurut kalian, unik dan megah bukan? 

 

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event