IDWS.ID

Travelling

 Breaking News

4 Alasan Wajib Hiking Ke Gunung Prau

30 May 2016

Sejak ditayangkan film 5 cm pada tahun 2013 lalu, kegiatan mendaki gunung menjadi sangat populer. Banyak muda mudi yang awalnya lebih suka nongkrong di mall, mendadak menyukai kegiatan mendaki gunung. 

 

Sebagai pendaki pemula, kamu wajib mengetahui kemampuan fisik dan mental kamu sebelum memulai pendakian. Salah satu caranya kamu bisa memulainya dengan memilih gunung yang tidak terlalu tinggi. Dan kamu bisa memilih pendakian ke Gunung Papandayan atau Gunung Prau. Gunung Prau akhir-akhir ini menjadi primadona untuk didaki pendaki pemula. Seperti yang idws lansir dari Wego, ini dia alasan buat kamu wajib hiking ke Gunung Prau.

 

1. Gunung Prau Tidak Terlalu Tinggi

Gunung Prau ini terbilang ramah untuk didaki, karena gunung ini tidak terlalu tinggi. Untuk sampai ke puncak gunung ini dibutuhkan waktu 3-4 jam. Gunung yang terletak di perbatasan Kabupaten Wonosobo dan Kendal ini, memiliki ketinggian 2.565 mdpl. Walaupun tidak terlalu tinggi tetapi treknya berupa tanjakan, ketika hampir sampai puncaknya treknya semakin menanjak. Jadi persiapkan fisik sebaik-baiknya sebelum memulai pendakian.

 

2. Savana Gunung Prau

'Bukit Teletubies' merupakan sebutan untuk savana di gunung ini. Kontur permukaan savana ini berbukit-bukit seperti setting acara anak-anak tersebut. Bukit savana ini sangat luas, untuk yang suka fotografi pasti puas hunting dibukit ini. Diatas bukit selain banyaknya rerumputan kering, kamu juga akan menemukan hamparan bunga daisy yang tumbuh di bukit ini.

 

3. Spot Milky Way

Milky Way merupakan galaksi di mana kita berada. Salah satu spot untuk melihat Milky Way adalah di Gunung Prau. Di sini kita bisa melihat bintang-bintang bertaburan seperti aliran sungai. Sebenernya Milky Way ini bisa kamu lihat dimana saja di permukaan bumi. Tetapi dibutuhkan tempat yang bebas dari polusi cahaya, untuk melihatnya dengan mata telanjang. Jika cuaca cerah, Milky way bisa dilihat selepas tengah malam sampai menjelang subuh. Pemandangan indah ini sayang jika dilewatkan, jadi persiapkan kameramu untuk mengabadikan moment ini.

 

4. Dekat dengan Dieng

'Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui' sepertinya peribahasa ini cocok untuk menggambarkan dua lokasi wisata ini. Hanya berjarak 16 kilometer dari Gunung Prau ke area wisata Dieng. Sangat disarankan untuk sekalian mampir ke Dieng yang mempunyai Kawah Sikidang dan Telaga Warna. Karena sayang jika dilewatkan.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th