IDWS.ID

Travelling

 Breaking News

4 Spot Snorkeling Seru di Kepulauan Seribu

26 May 2016

Keindahan alam bawah laut di Kepulauan Seribu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan pencinta snorkeling dan diving. Sejak tahun 2002, Kementerian Kehutanan menetapkan Kepulauan Seribu sebagai 'Taman Nasional Kepulauan Seribu (TNKpS)'. TNKps ini menyimpan 130 jenis terumbu karang, 242 jenis karang, 141 jenis makrobentos dan sejumlah spesies langka serta biota laut endemi, seperti kima raksasa, kima pasir, abalone kuda laut, lobster, ikan fishir, kelinci laut, penyu dan udang mantis. 

 

Kawasan di Pulau Seribu memang sangat mendukung sekali untuk melakukan kegiatan snorkeling dan diving, karena memang setiap pulaunya dikelilingi oleh lautan yang sangat luas. Pelestarian terumbu karang bermanfaat untuk menjaga ekosistem makhluk laut supaya tetap stabil. Nah, berikut spot-spot snorkeling terindah di Kepulauan Seribu,

 

1. Pulau Harapan

Pulau ini merupakan salah satu pulau wisata yang ada di Kepulauan Seribu. Untuk sampai ke pulau ini diperlukan waktu 3 Jam dari Pelabuhan Muara Angke. Pulau Harapan berdiri di kawasan yang tidak lebih dari 1 hektar, jadi penginapan yang tersedia hanya sedikit. Pulau Harapan dikenal dengan pantainya yang berpasir putih dan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik, sangat tepat buat kamu yang berkunjung kesini untuk melakukan kegiatan snorkeling atau diving.

 

2. Pulau Petondan Timur

Pulau yang memiliki kedalaman hingga 32 meter bernama Pulau Petondan Timur atau bisa disebut dengan 'Papatheo'. Pulau ini menantang kamu untuk menjelajahi ke alam bawah lautnya. Di bawah laut terdapat kapal tenggelam yang ditumbuhi karang berwarna warni menjadi kekayaan visual yang menakjubkan. Tidak salah jika pulau ini menjadi surga bagi para pencinta snorkeling dan diving.

 

3. Pulau Semak Daun

Pulau yang satu ini memang belum sepopuler Pulau Pari, Pulau Tidung atau Pulau lainnya. Hal ini karena pulau ini tidak dikelola secara tetap. Apabila kamu ingin berlibur dan menginap di pulau ini disarankan untuk membawa tenda, karena pulau ini tidak menyediakan homestay atau resort. Pulau ini memiliki kedalaman 15 meter, cocok untuk para pemula yang ingin melihat keindahan alam bawah laut. Kamu bisa belajar snorkeling sambil melihat keindahan terumbu ela, pasir putih yang terbentang di pulau ini menjadikannya daya tarik bagi para wisatawan.

 

4. Pulau Sepa

Pulau Sepa merupakan pulau yang cukup dicari oleh para wisatawan yang suka akan wisata laut, khususnya pencinta snorkeling atau diving. Saat kamu menginjakan kaki di pulau ini, kamu akan disambut dengan bentangan pasir dan hembusan angin yang mampu menenangkan hati. Kondisi alam bawah laut di pulau ini masih sangat alami dan masih sangat subur dengan ditumbuhi beraneka macam terumbu karang, terumbu karang itu sendiri menjadi habitat ikan-ikan kecil dengan warna yang menarik. Keeksotisan alam bawah laut Pulau Sepa sudah dikenal oleh para wisatawan Domestic atau Mancanegara, yang suka akan kegiatan snorkeling dan diving.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th