IDWS.ID

Travelling

 Breaking News

6 Gua Bawah Tanah yang Sangat Eksotis

10 May 2016

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata 'Gua' di bawah tanah? Pasti kamu berfikir gua itu identik dengan gelap dan dinding batu. Tapi kamu salah jika beranggapan seperti itu. Kenapa demikian? Karena gua bisa menyajikan suasana yang menakjubkan dan eksotis. Seperti yang IDWS lansir dari Buzzfeed dan ceritawisata.Ada beberapa lokasi wisata gua bawah tanah yang menyajikan suasana eksotis!

 

1. Reed Flute Cave, Tiongkok

Di Tiongkok menyajikan suasana gua yang mempesona yang disebut dengan 'Gua Reed Flute Cave'. Gua yang sudah berusia 12 abad ini menyajikan cahaya yang indah dengan aliran sungai didalamnya. Serta dengan adanya sinar cahaya berwarna-warni menghiasi dinding batu. Di tambah dengan stalaktit dan stalakmit yang semakin mempesona.

 

2. Cave Of Crystals, Meksiko

Pernah kah kamu melihat sebuah gua yang di penuhi oleh kristal kristal di dindingnya? Jika kamu pernah melihat film superman kamu pasti juga sudah melihat gua yang satu itu. Gua itu bernama 'Cave Of Crystals' dan terletak di Meksiko. Cave Of Crystals berisi kristal-kristal yang sangat indah dan mempesona. Kamu hanya bisa mengunjungi kawasan wisata ini sekitar 10 menit tanpa peralatan yang memadai, karena suhu di gua ini sangat dingin.

 

3. Catacombs, Paris

Gua di Paris ini menjadi kuburan masal dan lebih tepat disebut menyeramkan. Jika kamu memiliki nyali, kamu bisa mencoba untuk menelusuri ke dalam gua ini. Di gua ini terdapat banyak tengkorak dan tulang manusia yang di susun menjadi dinding di sepanjang gua ini. Gua ini sudah di jadikan kuburan masal semenjak tahun 1810. Dan sudah terdapat banyak sekali tengkorak yang ada di dalam gua itu. Meski menyajikan sisi horor, namun gua ini juga menawarkan penampilan yang cukup membuat para pengunjung takjub.

4. Eisriesenwelt, Austria

Di Austria terdapat sebuah gua es yang sangat eksotis, yang disebut dengan 'Gua Eisriesenwelt'. Gua Eisriesenwelt ini memiliki dinding dan langit-langit yang terbuat dari es. Karena suhu di dalam gua ini sangat dingin dan cukup ekstrim. Maka sangat di sarankan menggunakan pakaian yang tebal jika ingin masuk kedalam gua ini.

5. Salt Cathedral of Zipaquirá, Colombia

Gua yang satu ini bernama 'Gua Salt Cathedral of Zipaquirá'. Gua ini di gunakan untuk pertambangan. Dan uniknya lagi di gua ini kamu bisa menemukan sebuah Gereja Katolik Roma, yang di gunakan oleh para penambang sebelum beraktifitas. Tampilan salib di gua ini yang terbuat dari bebatuan di dinding gua, memberikan penampilan yang eksotis.

6. Salina Turda Salt Mine, Romania

Sebuah gua bernama 'Gua Salina Turda Salt Mine' ini merupakan gua untuk menghasilkan garam di sekitar daerah Transylvania. Di gua ini kamu juga bisa melihat teknologi yang di gunakan oleh para penambang garam di era kepemimpinan kerajaan Roman. Teknologi tersebut masih sangat tersimpan rapi di gua. Suasana di dalam gua tersebut cukup menakjubkan dan memberikan suasana yang berbeda.

sumber: http://forum.idws.id/

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th