IDWS.ID

Parenting & Pregnancy

 Breaking News

4 Cara Agar Berhenti Menjadi Jam Karet

08 Sep 2016

Terlambat merupaka kebiasan buruk yang memberikan kesan jelek dari diri Anda. Salah satu penyebab terlambat yang paling umum adalah kebiasaan menunda-menunda. Itu mengapa kebiasaan seperti ini harus segera dihentikan. Meskipun terdengar mudah, akan tetapi nyatanya sulit. Alasan menunda-nunda pekerjaan berbeda-beda setiap orang.

Namun para peneliti menyimpulkan, semakin seseorang menunda pekerjaannyam semakin dalam tingkat kecemasan yang dialaminya. Salah seorang peneliti bernama Dr. Jane Burka, penulis buku Procrastination: Why You Do It, What to Do About It Now, mengatakan, bahwa orang cenderung berpikir, kebiasaan menunda-nunda adalah masalah manajemen waktu dan juga kelemahan moral. "Padahal menunda-nunda itu dikarenakan kekhawatiran kegagalan atau sukses," kata JAne seperti dikutip laman Sweet. 

Untuk mengatasi masalah kebiasaan menunda-nunda ini, setidaknya ada empat langkah yang mungkin bisa Anda lakukan, menurut Jane.

 

1. Buat Janji Dengan Teman

Buatlah janji untuk membayar sejumlah uang tertentu kepada teman. Jika Anda tidak berhasil menyelesaikan pekerjaan Anda sebelum deadline, Anda harus membayar uang tersebut. Terkadang kehilangan uang lebih sakit daripada menunda-nunda bukan? 

2. Selesaikan 15 Menit Pertama

Mengawali pekerjaan merupakan sesuatu hal yang paling sulit dilakukan. Namun, jika Anda bisa mengerjakan sesuatu pada 15 menit pertama, maka untuk melanjutkan pekerjaan yang lainnya akan terasa lebih mudah.

3. Buat Deadline Palsu

Buatlah deadline palsu yang lebih cepat agar tidak terburu-buru untuk menyelesaikan pekerjaan yang akan mendekati deadline asli. Mengapa? Karena Anda akan terpacu untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline yang sebenarnya.

4. Realistis

Untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, Anda tidak perlu sempurna. Karena ketakutan tidak akan mampu mengerjakan sesuatu dengan sempurna, justru akan membuat Anda menunda pekerjaan tersebut.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th