IDWS.ID

Parenting & Pregnancy

 Breaking News

Ini Dia Alasan Kenapa Orang Tua Larang Anak Bermain Facebook!

13 Aug 2015

Semakin banyak modus yang memanfaatkan media sosila untuk hal-hal negatif bahakan kejahatan seksual. Contohnya lewat Facebook. Lewat media Facebook pencabulan anak-anak perempuan dibawah umur marak terjadi di Ibukota.

 

Dengan berkembangnya teknologi di masyarakat, sehingga pemantauan orang tua terhadap anak kerap tak dihiraukan. Banyak anak dibawah umur yang sudah mempunyai akun Facebook. Mulai dari coba-coba, hingga mereka menjalin asmara hanya dengan rayuan-rayuan gombal pemangsa Facebook. 

 

Saking penasarannya gimana sih cara predator facebook memangsa anak-anak yang bermain Facebook. team idws menemukan video yang menyangkut hal tersebut.  Coba lihat video eksperimen buatan Coby pensin ini :
 

 

Mulai dari mencari mangsa, Coby mencoba membuat perangkap kepada sejumlah anak ABG yang masih berusia 12 tahun. Umur 12 tahun di Indonesia bisa dibilang masih duduk di kelas 6 SD loh

Untuk menjalankan misinya itu, Coby menjerat mangsanya dengan membuat akun Facebook palsu. Coby memasang foto profil pria ganteng dengan perawakn yang gagah, agar para remaja tertarik dengan akun bodong tersebut.

 

Dan tanpa menunggu lama, banyak remaja yang terjerat dengan akun palsu tersebut. Hanya dengan modal foto palsu loh!
 


 

Setelah berkenalan, Coby mencoba mengajak ketemuan dengan anak-anak itu. Alhasil tidak hatrus menunggu lama mereka mau diajak bertemu. Nah, tanpa sepengetahuan ABG itu, Coby mengajak orang tua dari anak tersebut ke tempat mereka bertemu.

 

Orang tua mereka disuruh bersembunyi untuk membuktikan begitu mudahnya anaknya bertemu dengan orang asing yang baru dikenal dan itu hanya lewat akun facebook palsu. 

 

Sebenarnya tujuan Coby itu hanya ingin menunjukkan kepada orang tgua bahwa media sosial itu tidak semuanya bermanfaat seperti yang terlihat dari iming-iming dengan facebook kita bisa bertemu teman baru, teman lama, dan berbagi ilmu. Ya, mungkin memang tidak semua pemilik akun Facebook mempunyai niatan buruk, tapi dari sinilah peran orang tua lah yang wajib di utamakan demi keselamatan anak tersayang.

 
Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th