IDWS.ID

Makanan

 Breaking News

Nikmati 'Me Time' Sambil Menyantap Gelato Ala Italia

07 Sep 2016

Gelato merupakan makanan dingin khas Italia. Orang mengenalnya sebagai es krim dari Italia. Biasanya, orang-orang Italia menikmati gelato sambil berjalan kaki. Menikmati lingkungan sekitar. Apalagi dinikmatinya jika hari sedang panas terik. "Makan gelato adalah menikmati waktu untuk diri sendiri. 5 menit dan habis," kata Federico Grom, pemilik gerai Gelato Grom, di pusat perbelanjaan Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Grom merupakan kedai khusus gelato yang baru saja membuka gerai keduanya di Jakarta. Grom menyajikan gelato yang bahan bakunya langsung diimpor dari Italia. Grom memiliki kebun sendiri sebagai bahan baku gelato yaitu pertanian Mura-Mura. Tanah pertanian ini berada di Costigliole d'Asti Piedmont, Italia.

"Rahasia gelato kami hanya sederhana yaitu bahan baku adalah kualitas terbaik," ujar Federico. 

Di Gerai Grom para tamu bisa menikmati gelato sambil duduk dan santai. "Di sini gelato-nya sama dengan yang di Italia karena pengunjung ingin merasakan langsung gelato yang asli," kata Federico.

Gelato itu sendiri adalah makanan selingan atau makanan penutup bagi masyarakat Italia. Para ibu di sana terbiasa membuat gelato sendiri dirumah. Bahan bakunya pun bisa didapat dari halaman mereka sendiri di rumah.

Federico mengungkapkan, di Italia juga terbiasa membeli gelato ukuran 1 kiloan untuk dibawa pulang ke rumah. "Karena organik dan natural gelato jadi lebih cepat lumer. Cara penyajiannya pun juga tertutup tidak terbuka," ucap Federico. Hal ini penting karena bila terbuka suhu panas dari luar akan mudah masuk.

Rasa gelato yang paling favorit di Grom adalah Crema de Grom. Gelatoini terbuat dari merah telur dan susu. Dicampur dengan biskuit dan butiran coklat. Rasanya memang tidak manis namun tetap legit. Karakternya juga lembut dan tidak berat ditenggorokan.

Bila ingin mencoba rasa yang asam, sangan direkomendasikan untuk mencoba Raspberry Sorbet. Rasa asam khas buah Raspberry membuat segar. Bisa juga mencoba Gelato Pistachio, dengan rasa kacang yang begitu terasa menjadi lebih creammy dengan campuran susunya.

Keunikan gelato adalah makanan ini tidak membuat perut cepat kenyang apalagi sampai begah. Jadi jangan takut untuk memakan makanan ini sebanyak-banyaknya. Gelato akan membuat waktu nongkrong dan kesendirian menjadi tidak terasa berlalu.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th