IDWS.ID

Makanan

 Breaking News

6 Menu Sahur Ala Anak Kost

08 Jun 2016

Memutuskan untuk merantau dan tinggal berjauhan dari keluarga tentunya membuat anak kost harus pintar bersiasat. Termasuk saat menjalani aktivitas makan sahur di bulan Ramadhan ini. mengolah makanan sendiri bisa menjadi salah satu solusi, selain tidak harus selalu membeli diluar, juga terbilang lebih hemat dan higenis. 

 

Buat kamu anak kost yang tidak mahir memasak mungkin bisa mencoba makanan instan ini. Kamu cukup tinggal siapkan beberapa jenis makanan ini, lalu kamu olah sebentar dan jadi hidangan untuk sahur. Jangan lupa untuk tambahkan sayuran agar nutrisinya lebih komplit. Nah, berikut ini menu sahur ala anak kost yang wajib di coba.

 

1. Mie Instan

Makanan yang satu ini menjadi andalan anak kost. Cara membuatnya pun tidak repot, cukup direbus beberapa menit dan mie instan pun sudah bisa disantap untuk menu sahur. Agar lebih bergizi jangan lupa tambahkan telur dan sawi. Tetapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi mie instan, selain dapat membuat lambung sakit, mie instan juga bisa mengakibatkan usus buntu.

 

2. Kornet

Mengingat harga daging yang mahal dan tidak mengerti cara membeli dan mengolahnya, menjadikan kornet merupakan alternatif anak kost makan daging. Kornet ini dapat kamu jumpai di supermarket, dengan harga yang cenderung terjangkau dan bisa langsung diolah. Kornet cocok dicampurkan ke dalam nasi goreng atau mie goreng.

 

3. Sarden

Sarden merupakan makanan kaleng yang berisi beberapa potong ikan. Kamu bisa menjadikan sarden sebagai menu sahur kamu, hanya tinggal dipanaskan saja beberapa potong ikan sarden bisa langsung kamu santap. Sarden memiliki beberapa pilihan jenis saus, kamu tinggal memilih mau saus tomat atau saus cabai.

 

4. Sereal atau Oatmeal

Untuk santapan sahur yang lebih sehat, kamu bisa mengkonsumsi sereal atau oatmeal. Sereal atau oatmeal menjadi alternatif lain sebagai santapan sahur sehat. Karena di dalam sereal atau oatmeal terkandung beragam vitamin A, B6, B12, dan D. Selain itu bahan dasar kedua adalah gandum yang menjadikan sereal atau oatmeal kaya akan serat dan rendah lemak. Kamu hanya perlu menambahkan susu segar dan jadilah semangkuk sereal siap santap.

 

5. Abon

Abon merupakan pilihan yang tepat untuk disantap saat sahur bersama dengan nasi panas. Saat ini sudah hadir beberapa pilihan rasa abon, mulai dari abon ayam, lele, tuna, tongkol, belun dan juga udang. Jadi sangat cocok apabila kamu bosan dengan abon rasa sapi. Kamu juga bisa mencampur abon-abon itu dalam satu wadah agar menghasilkan varian rasa yang berbeda.

 

6. Chicken Nugget

Saat kamu berbelanja ke supermarket, jangan lupa untuk membeli beberapa bungkus. Cara mengolahnya pun sangat praktis, hanya tinggal digoreng dan nikmat disantap dengan nasi hangat dan saus sambal.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th