IDWS.ID

Health

Startup SehatQ Luncurkan Fitur Beli Vitamin dan Obat Online Untuk Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi Corona

05 Apr 2020

IDWS, Minggu, 5 April 2020 - Himbauan pemerintah untuk membatasi aktivitas keluar rumah berimbas pada peningkatan kebutuhan masyarakat akan kanal belanja online. Terutama belanja online untuk mencari dan membeli berbagai suplemen maupun vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Oleh karena itu, Startup penyedia layanan kesehatan digital, SehatQ, mempercepat peluncuran fitur Toko Kesehatan untuk memudahkan akses masyarakat terhadap kebutuhan kesehatan secara online di tengah pandemi virus corona (COVID-19) di Indonesia saat ini.

 

Kebijakan stay di rumah membantu penghambatan penyebaran virus corona, dan untuk pembelian produk-produk kesehatan bisa dilakukan secara online, salah satunya dari Toko Sehat di platform SehatQ.

 

"Kami melihat pentingnya kebutuhan masyarakat ini, terutama atas kebutuhan produk yang pasti asli dan dengan harga yang layak," kata Direktur SehatQ, Dewi Bramono.

Saat ini, banyak keluhan masyarakat mengenai stok vitamin di pasaran yang mulai menipis, dan harga yang pun dipatok tinggi di atas harga eceran tertinggi (HET). Belum lagi persoalan kelangkaan dan harga ini selesai, masyarakat pun masih menghadapi risiko barang palsu, termasuk yang beredar di toko online.

Inilah beberapa fitur yang ditawarkan Toko Sehat di platform SehatQ:

  • Fitur Toko Sehat di platform SehatQ menghubungkan pembeli dengan 35 apotek berlisensi di area Jabodetabek, serta distributor resmi berbagai merk produk kesehatan seperti KalbeStore, Blackmores, Kimberly Clark, Galenium, dan lainnya.
  • Pada awal peluncurannya, SehatQ menawarkan lebih dari 1.200 produk vitamin dan suplemen. Layanan antar pun tersedia ke seluruh wilayah Indonesia untuk pembelian produk distributor resmi, dan ke area Jabodetabek untuk produk di luar official store tersebut. Pengguna pun bisa melakukan pembayaran secara cashless melalui virtual account.
  • Fitur Chat Dokter SehatQ untuk bertanya seputar kebutuhan kesehatan mereka, termasuk kebutuhan akan konsumsi vitamin dan obat. Layanan konsultasi dokter online ini disediakan gratis bagi para pengguna, untuk membantu masyarakat memahami produk yang tepat dan aman.

Dengan sistem yang dikembangkan oleh SehatQ ini, masyarakat bisa dengan lebih mudah memilih obat, suplemen, maupun vitamin yang cocok dan terjamin keasliannya, dengan harga wajar, dan stok produk yang terus ditambah langsung oleh mitra SehatQ setiap hari. “Supaya masyarakat bisa sehat di rumah, kami pastikan sumber semua produk yang ada di Toko kami pasti asli, atau garansi uang kembali,” tutup Dewi.

Share    

IDWS Promo