IDWS.ID

Health

Pria Cilegon Ini Mengaku Telah Mengonsumsi Obat Sakit Kepala 12 Butir Setiap Hari Selama 29 Tahun

27 Apr 2019

IDWS, Sabtu, 27 April 2019 - Seorang pria asal Cilegon, Jawa Barat, bernama Acep Sumekar (55) mengaku punya kebiasaa unik yang terbilang...gila jika dilihat dari sudut pandang ilmu kedokteran. Bagaimana tidak, selama 29 tahun ia mengonsumsi obat sakit kepala sebanyak 12 tablet atau 3 strip setiap harinya!

Jika dikalkulasi, pria yang akrab disapa Miing Sumaker ini berarti sudah menghabiskan 70 ribu bungkus obat dengan kandungan aktif parasetamol tersebut. Bayangkan! Terus, apa tidak ada efek samping yang dirasakan akibat mengonsumsi obat dengan dosis gila-gilaan seperti itu?

Sumaker sendiri mengaku sejauh ini ia tidak merasakan efek samping apa pun dari kebiasaan anehnya itu. Bagi dirinya, obat itu seperti nasi yang tiap hari harus dimakan, sudah seperti candu. Jika tak minum obat, ia justri kena serangan sakit kepala hingga menghalangi aktivitas sehari-hari.

"Saya [mengonsumsi obat] dari tahun [19]90 sampai dengan sekarang itu kurang lebih 29 [tahun]. Kalau sekarang kadang-kadang minimal 10 [tablet] maksimal 12 itu sejak tahun 2000 ke sini," aku Sumaker di kediamannya di Kepudenok, Citangkil, Kota Cilegon, Jumat (26/04/2019) dikutip dari detikHealth.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikHealth

Foto: Muhammad Iqbal/detikHealth

Share    

IDWS Promo