IDWS.ID

Health

 Breaking News

7 Manfaat Permen Karet yang Baik Untuk Kesehatan

11 Oct 2016

Permen karet mempunyai struktur yang kenyal untuk dikunyah. Selain untuk menyegarkan mulut, ternyata permen karet juga ternyata memberikan manfaat untuk kesehatan. Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat permen karet untuk kesehatan.

1. Membuat Gigi dan Gusi Sehat
Menurut Asosiasi Dokter Gigi Amerika, mengunyah permen karet cukup efektif untuk melawan plak dan juga memperkuat enamel gigi. Permen karet dapat mengaktifkan produksi air liur yang bisa membersihkan gula, asam dan juga partikel makanan yang tertinggal di dalam mulut. Seringnya mengunyah permen karet, maka gigi Anda akan menjadi lebih sehat dan mengurangi resiko terjadinya gigi berlubang.

2. Mengendalikan Nafsu Makan
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Wringley, nafsu makan seseorang dapat dikendalikan dengan mengunyah permen karet. Puaskan keinginan Anda untuk mengunyah makanan-makan yang manis dengan mengunyah permen karet dengan rasa buah daripada harus mengunyah sepotong kue dengan kalori yang puluhan kali lipat lebih besar. Terkadang otak Anda hanya perlu merasakan sedikit saja untuk puaskan keinginan.

3. Meningkatkan Kewaspadaan
Kunyalah permen karet dengan rasa mint untuk menghilangkan rasa kantuk dan membuat Anda lebih segar. Hal tersebut juga dapat membantu mood Anda menjadi lebih baik. Menurut dokter, gerakan pada rahang saat mengunyah permen karet menstimulasi syaraf dan memperlancar aliran darah. Ditambah dengan aroma mint akan secara instan membantu meningkatkan mood Anda.

4. Melawan Gangguan Pencernaan
Jika Anda rawan terkena gangguan asam lambung? Dokter mengatakan dengan mengunyah permen karet setelah makan dapat membantu proses pencernaan. Gerakan mengunyah permen karet dapat membantu Anda menelan dan kemudian membersihkan asam dari tenggorokan dan perut. Tapi sebaiknya Anda mengunyah permen karet dengan rasa cengkeh, karena terkadang permen rasa mint justru akan membuat asam lambung makin memburuk.

5. Membakar Kalori
Manfaat lain dari mengunyah permen karet adalah untuk penurunan berat badan. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Mayo Clinic, mengunyah permen karet dapat membakar 1.000 kalori per jam. Pembakaran kalori ini mungkin tidak seberapa dibandingkan dengan olahraga, akan tetapi tetap saja hal ini jauh lebih baik ketimbang hanya duduk dan tidak melakukan apa-apa.

6. membuat Payudara Lebih Besar
Pada awal tahun 2000, sebuah perusahaan yang ada di Jepang, memberitahukan permen karet yang bisa membesarkan dada. Permen karet ini disebutkan mengandung pueraria mirifica, yaitu sejenis tanaman yang sering digunakan sebagai bahan suplemen untuk hormon wanita yang salah satu manfaatnya adalah bisa membesarkan payudara.

7. Melawan Kecemasan
Lebih baik mengunyah permen karet daripada menggigit kuku ketika stress. Karena berdasarkan penelitian di Australia, mengunyah permen karet dapat membantu mengurangi kortisol, atau hormon penyebab stress. Tutuplah mata Anda, kemudian fokuslah mengunyah permen karet selama semenit sebagai meditasi mengurangi stress.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th