IDWS.ID

Health

 Breaking News

Terungkap! Alasan Orang Indonesia Jarang Minum Susu

27 Sep 2016

Sejak kecil, tentunya kita sering dihimbau oleh orang tua untuk meminum susu lantaran susu kaya akan gizi serta kalsium yang penting untuk kesehatan kita hingga usia dewasa. Hal tersebut membuat susu menjadi minuman terfavorit dan paling populer di sepanjang masa. Namun menurut data rating yang dikeluarkan oleh lembaha Nielsen, rata-rata konsumsi susu di Indonesia susu hanya dikonsumsi 12 liter per kapita per tahun.

Jumlah ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata konsumsi susu di Malaysia yaitu dikonsumsi 39 liter, Vietnam dikonsumsi 20 liter dan Thailand dikonsumsi 17 liter. Fakta itu membuktikan bahwa konsumsi susu di Indonesia bisa dikatakan sebagai konsumsi susu yang paling rendah di wilayah Asia Tenggara.

Tidak dapat dipungkiri bahwa fakta tersebut sungguh sangat memprihatinkan. Susu merupakan salah satu unsur yang cukup penting untuk kesehatan manusia. Kandungan zat antioksidan dalam susu sangat berperan untuk pemeliharaan daya tahan tubuh khususnya mereka yang sudah tergolong sebagai generasi 'The Yanks' atau individu yang umumnya sudah berada di kisaran usia 18 hingga 30 tahun.

"Kelompok usia 'The Yanks' ini adalah generasi produktif yang selalu berupaya menjawab tantangan kehidupan dan mengejar mimpi-mimpi. Generasi yang penuh akan ide dan ambisi dalam mengejar mimpi mereka," ujar psikolog Dra. Retno Dewanti Purba, MpsiT.

Retno menjelaskan betapa pentingnya mengonsumsi susu, dari usia muda hingga usia dewasa. Himbauan itu secara khusu diperuntukkan untuk mereka yang tergolong dalam kelompok 'The Yanks'. Di usia mereka yang terbilang produktif, tentu saja setiap individu harus dimodali dengan energi yang cukup untuk melakukan hal-hal tersebut.

Dengan mengonsumsi susu maka akan memberikan mereka kekuatan yang mereka butuhkan di fase umur efektif ini. "Susu sendiri merupakan sumber gizi yang sangat baik bagi tubuh yang seringkali kita lupakan saat beranjak dewasa. Pasalnya minum susu secara teratur, dapat membuat kita terhindar dari risiko penyakit di hari tua," jelas Jonathan Setaidi, Head of Marketing Ready to Drink PT. Frisian Flah Indonesia.

Jonathan juga menyarankan agar pemerintah Indonesia mengerahkan segala upata mereka untuk promosikan kembali gaya hidup sehat dengan mengonsumsi susu yang rutin. Ini sangat penting guna membimbing masyarakat Indonesia ke arah hidup yang lebih baik dengan mengonsumsi minuman yang sudah terbukti sejak dulu paling ampuh dalam mendorong tingkat produktivitasnya sebagai manusia.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th