IDWS.ID

Health

 Breaking News

Remaja Terkena Stroke Setelah Di Cupang Pacar

29 Aug 2016

Seorang remaja laki-laki asal Meksiko, Julio Macias Gonzalez (17) meninggal setelah mendapatkan "gigitan cinta" atau yang biasa disebut cupang dari kekasihnya. Menurut tim medis, bekas gigitan tersebut menyebabkan darah membeku hingga mengakibatkan stroke.

Seperti dilansir laman Mirror, Senin (29/8/2016). Gonzalez mengalami stroke iskemik yang disebabkan oleh sumbatan pada pembuluh darah otak tertentu, sehingga menyebabkan daerah otak tersebut tidak mendapatkan pasokan energi dan oksigen. Pada akhirnya menyebabkan jaringan sel-sel otak mati dan tidak berfungsi lagi.

Meski tim paramedis berupaya menyelamatkan Gonzalez, namun ia tidak bisa tertolong. Orang tua Gonzalez dilaporkan menyalahkan pacarnya yang berusia 24 tahun atas kematian anaknya. Namun, pacarnya ternyata melarikan diri dan belum bisa ditemui. Menurut media setempat, Hoy Estado De Mexico, orang tua Gonzalez memang tidak menyetujui hubungan mereka karena perbedaan usia.

Masih dalam insiden serupa, seorang wanita asal Selandia Baru (44) kehilangan fungsi lengan kirinya setelah mengalami stroke. Dokter juga melihat adanya bekas cupang di sisi lehernya. Mereka menemukan, adanya gumpalan darah yang menyebabkan kerusakan arteri.

Paramedis percaya, bahwa kerusakan arteri dilehernya kemungkinan menyebabkan kelumpuhan. Paramedis kemudian memberi warfarin, antikoagulan dan obat bekuan darah. 

Dr. Teddy Wu selaku dokter yang merawat wanita tersebut di Rumah Sakit Middlemore Auckland mengatakan, "setahu saya, itu adalah kali pertama seseorang dirawat di rumah sakit karena cupang."

"Trauma fisik itu telah membuat sedikit memar di dalem pembuluh (arteri). Kami memandang literatur medis dan contoh memiliki gigitan cinta menyebabkan sesuatu seperti itu belum pernah dijelaskan sebelumnya," tulis Wu dalam laporan di Selandia Baru Medical Journal.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), cupang merupakan tanda merah bekas gigitan atau cubitan pada tubuh atau dikenal juga dengan hickeys. Hal ini menyebabkan pembuluh darah kecil di bawah kulit peca sehingga menyebabkan memar. 

Bekas cupang atau gigitan tersebut biasanya berlangsung selama beberapa hari, paling lama biasanya 12 hari. Untuk mengurangi pembengkakan, Anda bisa mengompres bekas cupang tersebut dengan air es.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th