IDWS.ID

Health

 Breaking News

Tak hanya bikin segar, berenang juga bikin cerdas lho

19 Jul 2016

Berbicara mengenai olahraga, kamu pasti tahu bahwa olahraga selalu memberikan manfaat yang begitu besar untuk kesehatan tubuh. Tubuhmu jadi lebih bugar setiap kali kamu selesai berolahraga. Untuk itu, para ahli kesehatan menyarankan kamu untuk berolahraga agar tubuh sehat luar dan dalam.

Ada berbagai macam olahraga yang bisa kamu lakukan. Salah satunya yang menyenangkan adalah berenang. Merendam tubuh dalam air yang menyegarkan dan melakukan olah gerak tentu sangat menyenangkan. Itulah sebabnya banyak orang yang senang dengan olahraga ini.


Tak hanya membuat tubuh merasa segar secara fisik, renang ternyata juga bisa membuat otakmu menjadi lebih cerdas lho.

"Berenang mampu memperbaiki sirkulasi darah di dalam tubuh. Penelitian melihat hal ini membawa manfaat baik untuk kesehatan kardiovaskular yang kemudian berujung dengan meningkatkan sirkulasi darah ke bagian tubuh lain seperti otak. Dan saat sirkulasi darah di otak menjadi lancar, maka otak akan berfungsi secara maksimal termasuk kemampuan memori dan menganalisa," ungkap penelitian ini.

"Bahkan, berenang akan melepaskan hormon endorfin yang berdampak positif untuk neurogenesis hippocampal yang mempromosikan pertumbuhan dan perkembangan sel baru di otak. Juga, saat kamu berenang maka suplai oksigen dan nutrisi akan lebih banyak mengarah ke otak. Faktor tersebut itulah yang kemudian bermanfaat untuk mendukung kesehatan otak."
 

"Juga, berenang mampu membuat tubuhmu melepaskan stres yang kemudian dapat mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan," pungkas penelitian yang dilansir dari boldsky.com ini.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th