IDWS.ID

Health

 Breaking News

Hindari Ketiga Minuman Ini Saat Cuaca Panas

14 Jul 2016

Saat cuaca sedang panas Anda pasti akan merasa gerah dan berkeringat bukan? Dan pasti Anda akan mencari sesuatu untuk segera memuaskan dahaga, terlebih minuman yang menyegarkan. Tapi yang harus Anda tahu bahwa ternyata ada beberapa minuman yang justru harus Anda hindari ketika cuaca sedang panas.

 

Seperti yang dilansir dari Prevention, berikut ada tiga jenis minuman yang akan membuat Anda semakin parah saat diminum ketika cuaca sedang panas.

 

1. Soda

Soda merupakan minuman yang dapat meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung dan juga kesehatan gigi yang buruk. Minuman ringan ini juga dapat meningkatkan risiko kesehatan secara langsung yaitu Dehidrasi. American Physiological Society menemukan bahwa mengonsumsi minuman ringan untuk menghidrasi justru akan membuat dehidrasi dan meningkatkan cedera ginjal. Meskipun studi itu dilakukan pada hewan, tetapi para peniliti mengatakan temuan masih akan menimbulkan kekhawatiran serius bagi orang yang secara teratur memuaskan kehausan mereka dengan minuman soda.

 

2. Alkohol

Meskipun alkohol terlihat menarik, tetapi apapun jenis alkohol sebaiknya jangan dikonsumsi."Alkohol memberikan kontribusi untuk peningkatan ouput urin, yang dapat meningkatkan risiko dehidrasi," kata Heather Mangieri, RDN, juru bicara Akademi Nutrisi dan Diet. Jika Anda menginginkan minuman dingin, sebaiknya Anda memilih untuk mengkonsumsi air mineral dingin. Meneguk alkohol diikuti dengan seteguk air dapat membantu mencegah munculnya dehidrasi.

 

3. Teh atau Kopi

Ternyata jika Anda mengkonsumsi minuman berkafein secara teratur akan meningkatkan risiko dehidrasi. "Untuk para peminum kafein yang konsisten, minuman seperti es teh maupun kopi dapat memberikan kontribusi untuk asupan cairan harian anda," jelas Mangieri.

 

Mangieri juga menambahkan bagi peminum non-kafein, miinuman berkafein akan memiliki efek yang lebih nyata, terutama saat hari sedang panas. "Jika Anda menggunakan minuman berkafein untuk sumber cairan, maka Anda perlu meminum air mineral," tutupnya.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th