IDWS.ID

Health

Faktanya, Sarapan yang Sehat Itu Sebelum Pukul 9 Pagi!

21 Mar 2016

Tradisi sarapan pagi sebagai pengisi energi untuk menumbuhkan semangat di siang hari tampaknya sudah mulai diabaikan. Banyak yang menunda-nunda sarapan karena tidak memiliki waktu untuk sarapan pagi. Tapi tahukah kamu sarapan pagi itu sangatlah penting. Bagi mereka yang tak terlalu suka sarapan pagi mungkin ini tidaklah penting. Tapi, ada kalanya kamu yang mempunyai banyak aktifitas bisa meluangkan waktu untuk sarapan pagi. 

Nah, berbicara sarapan pagi, waktu yang baik untuk sarapan pukul berapa?

Karena waktu yang terbatas, banyak orang menunda-nunda sarapan, faktanya sarapan yang baik itu dilakukan sebelum pukul sembilan pagi. Seperti yang diutarakan oleh Prof Hardinsyah selaku Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia bahwa dalam satu hingga dua jam setelah kamu bangun tidur pagi akan terjadi penurunan gula darah dan zat gizi pada otak. Nah, jika hal itu diabaikan tanpa memasukkan makanan ke dalam tubuh, maka  sumber nutrisi bisa membuat terganggunya konsentrasi belajar, hingga timbulnya rasa pusing dan perut keroncongan.

"Keadaan seperti itu tidak berlaku bagi mereka yang makan satu jam sebelum tidur. Tapi, itu tidak sehat. Sarapan yang baik itu mengikuti pola hidup sehat yaitu tidur sekitar jam 10 malam lalu bangun sekitar pukul 05.00 dilanjutkan dengan sarapan sehat," tutur Prof Hardinsyah seperti yang dilansir IDWS dari Liputan6.

Selain dengan memperhatikan waktu, nutrisi yang terkandung dalam sarapan juga jangan terlewatkan. 

"Untuk memenuhi kebutuhan gizi harian maka dibutuhkan gizi lengkap seperti  karbohidrat, protein, lemak, air, vitamin dan mineral," tuturnya lagi.

Prof Hardinsyah juga menambahkan siapa saja yang memenuhi komponen gizi tersebut, maka akan membantu setiap kegiatan, baik itu dalam belajar, berkreasi, dan berolahraga.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th