IDWS.ID

Beauty & Body Care

 Breaking News

4 Manfaat Unik Dari Bedak Tabur yang Jarang Diketahui

23 Oct 2016

Bedak dalam dunia makeup hanya diketahui berfungsi untuk memberikan permukaan kulit wajah yang lebih halus. Namun, tanpa disadari, ternyata bedak tabur ini juga dapat digunakan, untuk membuat maksimal riasan di area yang lain. Selain untuk kulit wajah, bedak tabur atau loose powder juga bisa digunakan untuk mempercantik bulu mata, pipi, dan juga garis mata.

Nah berikut ini empat manfaat unik dari bedak tabur yang jarang diketahui seperti dilansir dari Allure.com.

1. Menembalkan Bulu Mata
Untuk mendapatkan bulu mata agar terlihat tebal biasanya digunakan maskara yang dipulaskan beberapa kali, namun cara ini sering kali membuat bulu mata menjadi terlihat kaku. Cara lain untuk mendapatkan bulu mata yang tebal adalah dengan menaruh atau membubuhkan bedak tabur.

Gunakanlah maskara di bulu mata, dan saat masih basah bubuhkan sedikit bedak tabur di bulu mata. Pulaskan maskara lagi. Pastikan saat membubuhkan sedikit bedak tabu, maskara yang digunakan pertama masih basah agar bedak tabur dapat menempel. Anda juga bisa menggunakan kuas berukuran kecil untuk membubuhkan bedak tabur di bulu mata.

2. Membuat Eyeliner Tahan Lebih Lama
Pat McGrath selaku makeup artist ternama ternyata mempunyai trik yang selalu digunakannya pada saat menggariskan eyeliner. Sebelumnya ia menggariskan eyeliner pada garis bagian atas kelopak mata, Pat selalu membubuhkan bedak tabur transparan pada garis kelopak mata bagian atas sebagai dasar dari eyeliner. Sesudah itu ia kembali membubuhkan lagi bedak tabur di atas garis eyeliner tersebut. Hal ini dipercaya mampu menjaga agar eyeliner tidak mengotori kelopak mata pada saar mata terbuka jelas Pat.

3. Memperbaiki Blush On
Jika Anda membubuhkan blush on terlalu tebal, usahakan jangan menghapusnya dengan tisu karena akan meninggalkan bekas-bekas tisu dan juga jangan menghapusnya dengan pembersih makeup karena akan membuat makeup yang menempel menjadi berantakan.

Cobalah untuk membubuhkan sedikit bedak tabur diatas blush on untuk menyamarkan warna blush on tersebut dan membuat tampilannya terlihat lebih lembut.

4. Agar Pipi Tetap Bersih
Saat membubuhkan eyeshadow di kelopak mata terkadang partikel-partikel warnanya selalu rontok berjatuhan ke pipi dan akibatnya pipi akan menjadi kotor, apalagi saat Anda sedang membubuhkan eyeshadow berwarna gelap untuk gaya smokey eyes.

Solusinya adalah dengan membubuhkan bedak tabur tepat di bawah mata. Bubuhkan secukupnya dan saat anda marias mata dengan eyeshadow, partikel-partikel warna dari eyeshadow akan rontok di bedak tabur tersebut sehingga tidak akan mengotori pipi Anda. Membersihkannya pun mudah karena Anda hanya perlu menyapunya keluar dari pipi dengan menggunakan kuas besar.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th