IDWS.ID

Beauty & Body Care

 Breaking News

5 Tips Rahasia Cantik Ala Artis Hollywood

18 Sep 2016

Para ahli pakar kecantikan bintang Hollywood memberikan tips bagaimana cara perawatan kulit dirumah agar kulit Anda bisa secantik kulit bintang Hollywood. Berikut ini ada beberapa tips kecantikan ala bintang Hollywood yang dilansir dari laman Allure.com.

1. Mencerahkan Kulit Kusam

Ole Henriksen, facialist terkenal dari Los Angeles yang menjadi langganan Charlize Theron menyarankan untuk menggunakan produk peeling yang bisa digunakan dirumah. "Banyak sekali yang bisa menyebabkan kulit terlihat kusam diantaranya adalah rokok, alkohol, kurang istirahat, terlalu banyak memakai bedak, dan kurang pakai pelembab," jelas Ole. Produk peeling ini bermanfaat untuk merontokkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit dan membuatnya terlihat kusam. Coba gunakan produk peeling ini di malam hari sesudah membersihkan wajah, lalu akhiri dengan pelembab.

2. Menghilangkan Jerawat

"Hal yang paling penting untuk diingat adalah jangan pernah memencet-mencet jerawat," saran Ava Shamban, dari bagian dermatolohi UCLA. Ia menyarankan untuk menggunakan obat jerawat yang mengandung salicylid acid, atau bisa juga Anda mencoba aspirin yang ditumbuk halus dan dicampur sedikit air, lalu diaplikasikan di jerawat.

Untuk jerawat jenis cystic atau sering dikena dengan jerawat batu (jerawat yang keras, meradang dan membengkak tanpa mata) Ava juga menyarankan untuk ke dokter kulit dan meminta jerawat tersebut disuntik kortison, agar membuatnya langsung kempis dalam waktu 24 jam.

3. Mengendalikan Kulit Berminyak

Kulit berminyak adalah musuh para selebritis karena akan memantulkan cahaya lampu kamrea saat mereka sedang di foto. Menurut facialist di Beverly Hills, Sonya Dakar, cara terbaik untuk mengendalikan kulit berminyak adalah justru dengan menggunakan minyak ringan yang langsung diserap kulit usai membersihkan wajah.

"Menggunakan pembersih wajah yang terlalu keras dan tidak memakai pelembab justu membuat kulit tambah berminya karena membuat kulit kering dan membuat kelenjar minyak memproduksi minyak lebih banyak lagi," jelas Sonya.

4. Menyamarkan Selulit

"Tiap wanita, bahkan wanita kurus sekalipun pasti ada selulitnya," ujar Sonya Dakar. Solusinya adalah menggunakan rolling pin, yaitu alat dari kayu untuk menggiling atau meratakan tepung adonan kue.

Sonya sendiri melakukan teknik ini usai mandi. Saat selesai mandi, ia menggunakan krim anti-selulit yang mengandung kafein di bagian tubuh yang ada selulitnya, kemudian ratakan krim tersebut dengan menggulirkan rolling pin tersebut sekuat mungkin. Hal ini sangat membantu untuk memecah penumpukan cairan di kulit serta mengurangi tampilan selulit.

5. Mengempiskan Kantung Mata

kantung mata yang terlihat membengkak dapat disebabkan karena menangis, alergi, makanan asin, alkohol, ataupun flu. Penyebab utamanya adalah penumpukan cairan. Patricia Wexler, dermatolog dari New York yang menjadi langganan para model termasuk Cindy Crawford menyarankan agar saat tidur kepala disangga dengan dua bantal sehingga cairan ditubuh tidak menumpuk di satu bagian. Saat tidur ia menyarankan untuk menggunakan eye gel yang mengandung kafein, yang diaplikasikan di kantung mata.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th