IDWS.ID

Beauty & Body Care

 Breaking News

5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

16 May 2016

Kecantikan kulit wajah adalah hal utama yang didambakan oleh semua wanita, selain rambut yang indah. Kulit wajah yang kusam dan gelap bisa membuat penampilan wanita memudar dan wanita menjadi tidak percaya diri. Dengan mempunyai kulit wajah yang cerah dan halus akan membuat penampilan wanita menjadi lebih baik dan menarik perhatian.

 

Banyak wanita menggunakan obat-obatan dan perawatan disalon yang memakan biaya yang mahal, hanya untuk merawat kulit wajah mereka. Seperti yang IDWS lansir dari AndyLPJr, perlu diketahui tenyata ada beberapa cara untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah secara alami.

 

1. Membersihkan Kulit Secara Teratur

Membersihkan kulit secara teratur memang sangat diperlukan, untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Bersihkan wajah minimal dua kali sehari menggunakan pembersih wajah. Membersihkan wajah akan mengangkat kotoran yang melekat dikulit wajah, sehingga akan membuat wajah tampak cerah dan halus. Bersihkan wajah pada saat sebelum tidur untuk membersihkan wajah dari make up apabila digunakan. Hal tersebut mencegah kulit menjadi kusam. Jangan langsung mencuci wajah tanpa menggunakan make up remover, karena hal itu juga akan membuat wajah tidak bersih secara menyeluruh.

 

2. Terapi Uap

Terapi uap dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dalam sel kulit, sehingga membuat pori-pori kulit menjadi halus dan lembut. Terapi uap dapat dilakukan dirumah dan terkesan mudah. Hanya dengan menggunakan air yang telah mendidih dan mendekatkan wajah ke air tersebut, akan membantu melancarkan peredaran darah dikulit. Kamu juga dapat menambahkan beberapa macam daun seperti rosemary, rose petals dan daun yang memiliki rasa mint dan wangi yang bagus. Gunakan handuk dikepala dan turunkan wajah agar dekat pada uap air panas. Handuk berfungsi untuk mencegah larinya uap panas. Wajah juga tidak boleh terlalu dekat dengan air agar mencegah rusaknya pembuluh darah. Terapi uap ini dapat dilakukan 1-2 minggu sekali untuk menjaga pori-pori kulit kamu terawat.

 

3. Madu dan Lemon

Gunakan madu dan lemon untuk merawat kulit wajah. Madu memiliki sifat sebagai anti-inflamasi sehingga dapat berperan sebagai anti oxidant, yang dapat melawan kerusakan sel-sel kulit karena penuaan. Sedangkan buah lemon yang kaya akan vitamin C dan nutrisi juga dapat membantu meringankan kulit, mengurangi bintik hitam diwajah dan membuat wajah menjadi cerah berkilau.

 

4. Yogurt

Sejak zaman dahulu bangsa yunani kuno telah menggunakan yogurt sebagai salah satu cara untuk membuat kulit sehat dan berkilau. Yogurt memiliki kandungan protein, asam laktat dan enzim yang dapat membuat kulit bersih dan halus. Yogurt dapat digunakan sebagai masker wajah. caranya, cukup dengan memijat wajah menggunakan yogurt akan dapat membantu melembabkan kulit wajah. Kandungan enzim pada yogurt dapat membantu menghilangkan jaringan sel kulit mati dan memproduksi sel baru.

 

5. Timun dan Susu

Perawatan wajah dengan menggunakan timun merupakan cara yang ampuh karena timun memiliki efek mendinginkan pada kulit. Timun juga dapat membantu membuat kulit terasa lembut, halus dan merapatkan pori-pori sekaligus mengembalikan kadar pH dalam kulit. Caranya potonglah timun yang sudah dicuci, kemudian letakan potongan timun tersebut di wajah. Timun juga dapat dibuat menjadi jus dengan dicampurkan susu, dan kemudian dioleskan ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu bersihkan dengan air agar mendapatkan efek kulit cerah bercahaya.

sumber : http://forum.idws.id/

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th