IDWS.ID

Event

Bingung Mencari Jati Diri dan Tujuan Hidup? Ikut Ini Aja

03 Apr 2018

 

Masih Banyak orang dewasa, baik secara usia, mental, atau kedua-duanya, yang masih belum mengenal jati dirinya sendiri lebih dalam, atau bahkan sama sekali tidak tahu. Banyak dari mereka yang tak tahu keinginan mereka sendiri, tujuan hidup, atau sekedar alasan akan eksistensi diri. Orang yang paham betul akan dirinya sendiri pasti memiliki suatu keinginan yang datang dari dalam diri, bukan berdasarkan ekspektasi orang lain. Banyak pemuda-pemudi yang mengalami quarter life crisis, bingung setelah lulus kuliah mau melakukan apa sehingga asal bekerja. Tak sedikit yang berujung pada pengangguran atau bahkan lebih parah lagi, menjadi NEET (Not in Education, Employment, or Training) berkepanjangan dan menutup diri dari kehidupan sosial bermasyarakat karena ketakutan mereka akan ekspektasi masyarakat yang membebani baik fisik maupun mental mereka, terutama yang belum siap betul menjalani peran baru sebagai orang dewasa. 

Menyadari gejala-gejala negatif dalam masyarakat tersebut, perusahaan Insight Out berencana menggelar gerakan "1000 Orang Kebelet Hidup!" untuk memprovokasi dan mematahkan pola fenomena sosial masyarakat mengenai kehidupan yang sukses. Hidup itu lebih dari sekedar masuk ke universitas ternama, mendapatkan pekerjaan bergaji tinggi, menikah cepat, dan memiliki anak. Setiap orang harusnya menjalani kehidupan yang bermakna dengan mencari dan menjalani hidup sejati mereka namun tetap memberikan dampak positif kepada masyarakat. 

Insight Out adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia dengan fokus pada 3 area yaitu passion, purpose, dan culture. Gerakan "1000 Orang Kebelet Hidup!" yang mereka gagas bertujuan untuk membantu orang-orang menemukan dan menjalankan passion serta tujuan hidup mereka masing-masing. Acara tersebut berlangsung selama 3 hari dimana perusahaan memfasilitasi secara intensif para peserta untuk mencapai target yang diinginkan. Fasilitas ini ditujukan untuk orang-orang sebagai berikut: 

  • Bingung menentukan arah tujuan hidup
  • Bosan menjalani keseharian
  • Galau dalam menentukan jalur karir yang tepat
  • Bingung apa saja passion dan bakat dalam diri

Pendiri Insight Out, Ali Zaenal Abidin (kiri) bersama dengan moderator Rizky Handoyo (kanan)

 

"1000 Orang Kebelet Hidup!" adalah acara besar dan unik bertemakan "penemuan tujuan hidup" yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-3 Mei 2018 mendatang dan bertempat di Puri Financial Tower, Kembangan, Jakarta Barat. Ali Zaenal Abidin selaku pendiri Insight Out mengungkapkan, "Kami percaya bahwa event ini akan menjadi titik balik yang sangat signifikan bagi para peserta untuk mengubah hidup mereka menjadi penuh semangat, terus berkembang dan lebih bermakna. yang juga sangat penting, masyarakat akan mendapatkan efek positif dari transformasi yang dilalui para peserta dengan mereka menemukan dan menjalankan tujuan hidupnya."

Event ini juga akan menghadirkan beberapa public figure berpengalaman yang telah sukses menjalani hidup sesuai dengan jati diri mereka namun tetap berkonstribusi positif bagi masyarakat. Para pembicara tersebut akan berbagi kisah mengenai perjalanan mereka dalam menemukan dan menjalankan tujuan hidup mereka masing-masing hingga dapat memiliki dan menjalani hidup yang bermakna. 

 

 

Perjalanan peserta "1000 Orang Kebelet Hidup!" selama 3 hari meliputi: 

1. Hari Pertama: Where Am I Now? Di Mana Saya Sekarang?

Peserta akan menjadi detektif untuk memcahkan misteri tujuan hidupnya. Dimulai dengan mencari tahu "posisinya" saat ini, dan mencari tahu apa konstribusi positif yang bisa mereka berikan kepada orang lain dan lingkungan sekitar. 

2. Hari Kedua: Where to Go? Ke Mana Harus Melangkah?

Mulai menggali satu demi satu petunjuk untuk memecahkan misteri tujuan hidup, merancang perjalanan hidup, mengidentifikasikan serta mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa depan. 

3. Hari Ketiga: I'm On My Way / Saya Sudah Melangkah

Membekali diri untuk menjalankan tujuan hidup dengan membangun determinasi dan konsistensi, mengembangkan dan mengelola jaringan orang-orang di sekitar sebagai ekosistem pendukung dan bergabung dalam Purposeful People Community

Purposeful People Community adalah sebuah komunitas yang bertujuan agar para anggota saling menjaga satu sama lain dan terus konsisten dalam menjalani tujuan hidup mereka serta memberikan karya dan dampak positif pada masyarakat. 

 

Apa saja syarat-syarat menjadi peserta "1000 Orang Kebelet Hidup!" ????

  • Mendaftarkan diri di sini
  • Bersedia mengikuti keseluruhan acara selama 3 hari dari pagi hingga malam (tidak menginap)
  • Follow Instagram @iomw_official
  • Like minimal 1 postingan promosi acara (poster/video) di media sosial dan mention minimal 10 orang
  • Membayar deposit sebesar Rp 100.000,- sebelum acara diselenggarakan sebagai komitmen untuk mengikuti acara secara penuh. Deposit akan dikembalikan di akhir acara, setelah peserta mengikuti dan menyelesaikan keseluruhan acara. 
  • Mengirimkan bukti transfer pembayaran deposit, screenshot sudah mem-follow instagram dan mem-mention teman ke info@imonmyway.id

 

 

 

 

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event