IDWS.ID

Event

 Breaking News

ITS EXPO 2016

04 Nov 2016

Hadir kembali untuk kelima kalinya, sebuah multi-event yang memadukan antara seni, ilmu dan budaya, ITS EXPO 2016. Multi-event dari Keluarga Mahasiswa ITS ini akan digelar pada 16-19 November 2016 di Grha Sepuluh Nopember Surabaya yang akan dibuka secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo. ITS EXPO 2016 akan menghadirkan grup musik Klantink pada 18 November 2016 dan puncaknya pada hari terakhir ITS EXPO 2016, 19 November 2016, akan ditutup oleh kelompok musik indie asal Bandung, Mocca dan musisi solo yang juga berprofesi sebagai dokter, Tompi.
 
Melalui tema Ekspresi Optimisme, ITS EXPO 2016 hadir untuk menumbuhkan energi positif kepada masyarakat agar potensi Indonesia dapat terus dikembangkan. Penampilkan karyakarya membanggakan dari mahasiswa ITS yang telah bersaing di kancah nasional maupun internasional serta berbagai wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang datang adalah penumbuhan rasa optimisme di ITS EXPO 2016.
 
Ketua Pelaksana ITS EXPO 2016 Hafizudin Wirawan mengatakan, tema ITS EXPO 2016 berangkat dari kegelisahan oleh maraknya penyebaran energi negatif di masyarakat. Mahasiswa Sistem Informasi 2013 ini menambahkan, hal itu mengakibatkan banyaknya persepsi negatif terhadap Indonesia. “Rasa pesimis adalah hal buruk yang harus diubah oleh masyarakat kita. Maka dari itu, ITS EXPO tahun ini mengangkat tema Ekspresi Optimisme agar ITS EXPO dapat menyebarkan energi positif berupa rasa optimis di masyarakat” ungkap pria yang akrab disapa Iwan ini.

ITS EXPO 2016 menggelar Soft Opening pada 6 November 2016 melalui parade panitia ITS EXPO di car free day Taman Bungkul lalu disusul oleh soft opening di internal kampus ITS pada 11 November 2016. Sedangkan untuk Grand opening ITS EXPO 2016 sendiri akan dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H.Soekarwo, M.Hum dan Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES. Ph.D pada 16 November 2016. Sebelum resmi dibuka, ITS EXPO 2016 didahului oleh pre-event Talkshow dengan tema ”Innovative Idea for Better Indonesia” yang menghadirkan Andy F. Noya, Winston Utomo dan Faza Meonk pada 22 Oktober 2016.

Tak hanya menampilkan karya-karya mahasiswa ITS, ITS EXPO 2016 juga menghadirkan miniatur Indonesia melalui pameran kebudayaan tradisional Indonesia melalui paguyuban daerah mahasiswa. Hal ini bertujuan sebagai pengenalan ragam kekayaan budaya Indonesia ke masyarakat dan aktualisasi seni mahasiswa ITS melalui penampilan berbagai atribut kebudayaan, baik itu baju adat, musik tradisional, kuliner, mau pun kesenian.

Sebagai aktualisasi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, ITS EXPO 2016 juga mengundang masyarakat umum di sekitar ITS secara gratis, yaitu kelurahan Gebang Putih dan Keputih melalui pembagian 500 tiket masuk melalui ketua RT. Dengan cara ini, diharapkan ITS EXPO 2016 dapat dinikmati dan mendekatkan teknologi ke masyarakat semua kalangan. Pesta Seni, Ilmu dan Budaya terbesar di Indonesia ini menghadirkan berbagai wahana seperti Pasar Malam, Wahana Teknologi, Wahana Budaya, dan Urban Market yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang datang.

Contact Person:
Ihsan Ananto
Public Relations
Email : anantoan97@gmail.com
Phone :+62 857 71 525 603

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th