IDWS.ID

Event

 Breaking News

SCHEMATICS 2016

11 Oct 2016

Himpunan Mahasiswa Teknik Computer-Informatika Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (HMTC ITS) kembali meramaikan dunia IT nasional melalui Schematics 2016. Mengusung tema “Create Technology Through Fantasy and Logic”, Schematics yang merupakan acara tahunan yang dibentuk sejak tahun 2009 hadir dengan membawa empat event andalannya. Selain National Programming Contest (NPC) dan National Logic Competition (NLC) yang berfokus pada pelajar SMA, ada National Seminar of Technology (NST) dan Revolutionary Entertainment and Expo with Various Arts (REEVA) yang dibuka untuk masyarakat umum. Lalu, seperti apakah acara NST dan REEVA tahun ini?

National Seminar of Technology (NST) merupakan salah satu rangkaian acara Schematics 2016 berupa seminar teknologi dan expo yang akan dibuka untuk umum dan diisi oleh pembicara-pembicara berkompeten di bidang teknologi. Tahun ini, NST mengangkat tema “Bussiness on Internet” dengan harapan masyarakat memiliki pandangan tentang kemajuan teknologi internet saat ini serta peluang yang bisa dimanfaatkan dalam mengembangkan usaha atau bisnis mandiri.

Untuk menambah kemeriahan acara, NST mendatangkan Leonika Sari Njoto Budioetomo sebagai pembicara. Wanita yang merupakan alumni dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya ini meruapakan CEO of Reblood. Selain Leonika, pembicara-pembicara lainnya juga akan dihadirkan dalam seminar teknologi tahun ini seperti Benny Fajarai (CEO Qlapa.com dan kreavi.com) Weylen Yanaprasetya (Senior Operations Manager & Launcher Uber), Faza Abadi (CEO Olride), Audrey Maximilian Herli (CEO Riliv) dan Ranu Prasetyo (Community Development Tokopedia).

Hanya dengan tiket seharga Rp 65.000, masyarakat umum juga bisa menikmati karya-karya teknologi terbaik dari laboratorium-laboratorium Teknik Informatika juga akan memeriahkan Laboraty Expo di acara NST tahun ini yang akan diadakan:

Hari/Tanggal : Minggu, 9 Oktober 2016
Tempat          : Gedung Pusat Robotika ITS Surabaya.


 
Acara selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Revolutionary Entertainment and Expo with Various Arts (REEVA). Sebagai puncak acara dalam rangkaian kegiatan Schematics 2016, REEVA 2016 yang diadakan:

Hari/Tanggal : Sabtu, 22 Oktober 2016
Tempat          : Parkir Timur Delta Plaza Surabaya

REEVA Schematics 2016 kali ini dimeriahkan oleh bintang tamu yang sudah tidak asing lagi seperti The Changcuters, Heavy Monster, dan Mama Say Reggae. Selain itu, para pengunjung akan dimanja dengan penampilan mural, dan penampilan seni lainnya dari komunitas-komunitas yang ada di Surabaya. Tak ketinggalan pula food corner yang akan ikut menemani pengunjung menikmati keseruan REEVA.

Tertarik untuk menjadi bagian dari REEVA 2016? Tiket presale 1 REEVA 2016 bisa didapat pada tanggal 16 September 2016 sampai 19 September 2016. Untuk kalian yang belum kebagian presale 1 REEVA 2016 yang mulai dijual pada tanggal 16 September 2016, tenang saja, karena ada tiket presale 2 REEVA 2016 yang dijual dari tanggal 19 September 2016 sampai 19 Oktober 2016 dengan seharga Rp 35.000. Langsung saja mampir ke ticket box yang ada di Gedung Teknik Informatika ITS, Suoklat, Morphling, Mie Setan, Aiola, Rolag, Oost, Cambium, Brum, atau Angkringan Vintage.

Hanya dengan ticket on the spot seharga Rp 45.000, kalian yang belum kebagian ticket presale juga bisa tetap mengikuti dan menikmati keseruan dari REEVA 2016. Kapan lagi datang ke konser musik sambil melihat Arts Expo? Kami tunggu kehadiranmu di REEVA 2016!

Penasaran bagaimana kelanjutan Schematics 2016? Ikuti dan terus pantau kami di:

•    Official Website : schematics.its.ac.id
•    LINE                   : @QIE3870Y
•    Facebook          : /schematicshmtc
•    Twitter                : @schematics_its
•    Instagram         : @schematics.its
•    Ask.fm               : @schematics_its

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th