IDWS.ID

Bola Nasional

Tim Garuda Takhluk 4-2 dari Thailand dalam Laga Grub B Piala AFF Suzuki 2018 Sabtu ini

17 Nov 2018

Juara bertahan Thailand melanjutkan dominasinya di AFF Suzuki Cup 2018 dengan menakhlukan Indonesia 4-2 pada pertandingan Grub B pada hari Sabtu.

Indonesia menelan kekalahan 4-2 atas tuan rumah Thailand dalam pertandingan Grub B AFF Suzuki Cup 2018, Sabtu (17/11/2018). (Foto: Fox Sports)

IDWS, Sabtu, 17 November 2018 - Indonesia tampaknya akan memberikan perlawanan berat di awal pertandingan yang digelar di Stadion Rajamangala, Thailand, tersebut ketika Zulfiandi membuat tim tamu memimpin lebih dulu pada menit ke-29. Menerima umpan datar dari sepak pojok Evan Dimas, Zulfiandi melayangkan tendangan mencengangkan sejauh 30 yard ke pojok atas gawang Thailand.

 

 

Akan tetapi 9 menit kemudian, tim berjulukan Gajah Perang tersebut menyeimbangkan skor lewat sang ahli set-piece Korrakod Wiriyaudomsiri yang langsung mencetak gol dari tendangan pojok, seolah membalas gol indah Zulfiandi sebelumnya. Tendangan pojoknya melambung jauh dan melengkung turun sebelum kemudian mendarat di pojok kanan atas gawang Indonesia yang dijaga Awan Setho.

 

 

Tepat di masa injury time babak pertama, kembali set-piece dari Korrakod membawa petaka bagi tim Garuda. Kali ini lewat sebuah tendangan pojok yang menimbulkan kepanikan di kotak pinalti Indonesia. Seorang pemain timnas Indonesia berniat membuang jauh bola sepakan Korrakod, yang malah membuat bola membentur keras ke tiang gawang sebelum kemudian diterima oleh Fachrudin Aryanto. Sayangnya Aryanto tak bisa mengendalikan laju bola yang malah mengarah ke Pansa Hemviboon yang dengan mudah melesakkan bola ke gawang Indonesia.

 

 

Gol ketiga Thailand datang pada menit 65, ketika kiper Awan Setho dengan ceroboh membuat Indonesia kehilangan posesi akan bola di dekat gawangnya sendiri. Kesempatan ini tak disia-siakan Thailand, dengan Thitipan Puangchan mengumpankan bola ke Adisak Kraisorn yang kemudian berputar balik mengecoh dua bek Indonesia sebelum kemudian menakhlukkan kiper Awan.

 

 

Jelang 16 menit laga tersisa, perlawanan tim Garuda tampaknya menemui jalan buntu karena Thailand kembali memperjauh keunggulan menjadi tiga gol. Kali ini lewat sebuah serangan balik brilian yang dimulai pun diselesaikan oleh Pokklaw Anan. Mendapat bola di dekat garis batas kotak pinalti timnya sendiri, Anan lalu mengumpankan bola ke Sanrawat Dechmitr sebelum kemudian melakukan sprint kencang ke depan. Sanrawat mengembalikan bola ke Anan lewat sebuah umpan terobosan indah. Anan lalu dengan cerdik melepaskan tendangan lob melewati kiper Awan yang maju menghadang.

 

 

Indonesia lalu mencetak gol hiburan ketika pertandingan menyisakan satu menit ketika tendangan pojok Riko Simanjuntak diterima oleh Fachrudin yang tak dijaga. Fachrudin lalu menyundul bola yang tampaknya terlalu mudah dibiarkan lolos oleh kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen dan Korrakod yang juga berdiri di tiang gawang. Skor akhir pun menjadi 4-2 untuk kemenangan Thailand. (Stefanus/IDWS)


 

Thailand: Siwarak Tedsungnoen (Kiper), Philip Roller, Chalermpong Kerdkaew, Pansa Hemviboon, Korrakod Wiriyaudomsiri, Tanaboon Kesarat (Sumanya Purisay 85′), Thitipan Puangchan, Mongkol Tossakrai (Pokklaw Anan 46’), Sanrawat Dechmitr, Nurul Sriyankem (Supachai Jaided 68’), Adisak Kraisorn.

Indonesia: Awan Setho (Kiper), I Putu Gede, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Alfath Fathier, Zulfiandi (Bayu Pradana 75’), Evan Dimas, Andik Vermansyah (Febri Haryadi 42’), Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, Beto (Dedik Setiawan 86′).


Sumber: foxsports.com

Share    

IDWS Promo

IDWS Event