IDWS.ID

Bola Nasional

Indonesia Kalahkan Timor-Leste 3-1 dalam Pertandingan Grub B Piala AFF Suzuki 2018

13 Nov 2018

Setelah kalah dari Singapura, Indonesia bangkit dengan menakhlukan Timor-Leste 3-1 dalam pertandingan Grup B AFF Suzuki Cup 2018 pada hari Selasa (13/11/2018).

 

 

IDWS, 13 November 2018 - Setelah kalah dalam pertandingan pembuka melawan Singapura hari Jumat minggu lalu, timnas Indonesia diharapkan untuk kembali bangkit dengan penampilan dominan melawan Timor-Leste yang di atas kertas merupakan tim terlemah di dalam grup.

Namun, seiring dengan babak pertama di Stadion Gelora Bung Karno yang berakhir tanpa gol, malah tim tamu Timor-Leste yang menggebrak lebih dulu setelah tiga menit dimulainya babak kedua lewat sontekan mengejutkan Rufino Gama dari luar kotak pinalti.

 

 

Sebagai tuan rumah, Indonesia tidak mau dipecundangi untuk kedua kalinya di depan publik sendiri. Pada menit 60, Alfath Fahier yang melakukan overlapping mendapat umpan dari Andik Vermansyah sebelum kemudian memotong masuk dengan kaki kanan lalu melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa ditahan kiper Timor-Leste, Fagio Augusto.

 

 

Stefano Llipaly membuat Tim Garuda membalikkan keadaan pada menit ke-69 lewat tendangan pinalti yang terukur ke pojok gawang Timor-Leste, setelah Andik di langgar oleh Gumario di kotak terlarang.

 

 

Menit 82, Indonesia menambah keunggulannya menjadi 3-1. Riko Sumanjuntak meliuk melewati dua pemain Timor-Leste di sisi kanan lapangan sebelum kemudian mengirim umpan silang terukur kepada Beto yang sukses menanduk bola ke dalam gawang tim tamu. Indonesia menang dengan skor 3-1 atas Timor-Leste. (Stefanus/IDWS)

 

 

 


Susunan Pemain

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Gavin Kwan Adsit, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Alfath Fathier, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Andik Vermansyah (Bayu Pradana 89'), Septian  David Maulana (Stefano Lilipaly 61'), Febri Haryadi (Riko Simanjuntak 56'), Beto.

Timor-Leste: Fagio Augusto, Feliciano Goncalves, Gumario, Filomeno Junior, Jose Silva (Candido 84'), Adelino Trindade, Armindo de Almeida, Nataniel Reis (Jose Almeida 73'), Joao Pedro, Henrique Cruz (Savio 71'), Rufino Gama.


Sumber: foxsportsasia.com

Share    

IDWS Promo

IDWS Event