IDWS.ID

Bola Internasional

Di Tengah Pandemi, Legenda AS Roma Fransesco Totti Kehilangan Sang Ayah Kandung

13 Oct 2020

 

Enzo Totti, ayah dari eks pangeran Roma Fransesco Totti, dikabarkan meninggal karena virus corona COVID-19.

IDWS, Selasa, 13 Oktober 2020 - Menurut portal berita Italia Corriere della Sera, ayah Fransesco Totti yang bernama Enzo Totti (76) meninggal dunia di Rumah Sakit Spallanzani pada Senin (12/10) setelah terjangkit COVID-19.

Disebutkan pula bahwa Enzo memang pernah terkena serangan jantung beberapa tahun sebelumnya, menempatkannya dalam grup orang-orang yang beresiko terkena virus corona baru tersebut.

 

Ayah Fransesco Totti dikabarkan meninggal dunia karena COVID-19. (Foto: Twitter/@OfficialASRoma)

AS Roma menyampaikan belasungkawa mereka lewat laman Twitter resmi klub. Wajar saja, mengingat pengabdian Fransesco Totti (44) yang menghabiskan seluruh karirnya di klub berlogo serigala itu selama 24 tahun.

Ciao Enzo ??

Il nostro abbraccio va a Fiorella, Francesco, Riccardo e a tutta la famiglia @Totti #ASRoma — AS Roma (@OfficialASRoma) October 12, 2020

Bermain di posisi gelandang serang tengah dan penyerang, Fransesco Totti telah menyumbang 307 gol dan 183 assist dalam 785 penampilannya bagi AS Roma. Belum lagi ia adalah salah satu kapten paling melegenda di klub tersebut. Ia memimpin AS Roma menjuarai Serie-A pada musim 2000-01, prestasi yang belum bisa diulang kembali hingga saat ini.

 

Fransesco Totti (kiri) bersama mendiang ayahnya, Enzo Totti. (Foto: Instagram/fransescototti)

Ia lalu pensiun dari sepakbola pada tahun 2017 silam.

Semoga dikuatkan, Fransesco Totti dan keluarga!

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo