IDWS.ID

Bola Internasional

Kalahkan Chelsea di Final Piala FA, Arsenal Lolos ke Liga Eropa Musim Depan

02 Aug 2020

Brace dari Pierre-Emerick Aubameyang memastikan Arsenal menjuarai Piala FA 2020 dengan mengalahkan Chelsea 2-1.

IDWS, Minggu, 2 Agustus 2020 - Dengan kemenangan ini, Arsenal pun berhak tampil di Liga Eropa untuk musim 2020/21 nanti meski posisi mereka klasemen Liga Premier Inggris memenuhi syarat.

Christian Pulisic mencetak gol pembuka pada menit kelima, namun Aubameyang menyamakan kedudukan dari titik putih tak lama sebelum babak pertama usai. Ia kemudian menjadi pahlawan Arsenal dengan melesakkan gol kemenangan pada menit ke-67.

 

Skuad Arsenal merayaka juara Piala FA musim 2019/20 setelah mengalahkan Chelsea 2-1 di final. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Arsenal sejatinya tidak lolos ke kompetisi Eropa untuk musim depan karena hanya nangkrig di posisi ke-8 Liga Premier Inggris dengan mengemas 56 poin atau selisih 3 poin dengan Wolves di peringkat ke-7. Namun dengan kemenangan di final Piala FA ini, Arsenal pun berhak tampil di Liga Eropa untuk musim depan.

Adalah Wolves yang ketiban sial setelah Arsenal menjuarai Piala FA musm ini, sehingga jatah mereka ke Liga Eropa direnggut paksa oleh The Gunners. Sedangkan Tottenham yang finis di posisi ke-6 harus melewati putaran kedua kualifikasi.

 

Skuad Arsenal merayaka juara Piala FA musim 2019/20 setelah mengalahkan Chelsea 2-1 di final. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Meski begitu Wolves masih punya kesempatan untuk tampil di Liga Champions Eropa musim depan apabila mereka bisa menjuarai Liga Eropa musim 2019/20 ini. Saat ini mereka masih berada di babak ke-16.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Situs Resmi Premier League

Share    

IDWS Promo