IDWS.ID

Bola Internasional

Liga Inggris: Tangisan Son Heung-min Usai Tekel Horornya Patahkan Pergelangan Kaki Andre Gomes

04 Nov 2019

IDWS, Senin, 4 Oktober 2019 - Tragedi cedera yang menimpa pemain Timnas Portugal yang membela Everton, Andre Gomes, menutupi hasil imbang 1-1 yang diraih timnya saat bertandang ke kandang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Primer Inggris hari Minggu (3/11) kemarin.

 

Andre Gomes alami patah pergelangan kaki akibat tekel Son Heung-min. (Facebook/Heart' Belongs To Madrid)

Pemain andalan Tottenham, Son Heung-min, dikeluarkan wasit setelah tekel horornya menumbangkan Andre Gomes. Cedera Gomes terlihat jelas sangat parah, karena Son terlihat syok bahkan sebelum wasit Martin Atkinson memberi kartu merah kepadanya.

Andre Gomes tengah membawa bola di sisi kanan pertahanan Tottenham saat Son tiba-tiba menekelnya dari belakang. Gomes lalu bertabrakan dengan pemain The Spurs lainnya, Serge Aurier yang juga meluncurkan tekel.

Son tampak jelas begitu terpukul melihat Gomes meraung kesakitan akibat tekelnya. Pilar utama Timnas Korea Selatan itu bahkan menangis hingga harus ditenangkan oleh wasit Martin Atkinson.

Serge Aurier — sebagai orang yang terlibat secara langsung dalam insiden itu, terlihat berdoa setelah menyaksikan tragedi tersebut di saat pemain-pemain dari kedua tim langsung menghampiri tempat terjadinya pelanggaran.

 

 

Setelah mengetahui bahwa cedera yang dialami Gomes parah, para pemain kedua tim berusaha menghiburnya. Gomes kemudian langsung ditandu keluar lapangan untuk dibawa ke rumah sakit begitu selesai menerima perawatan medis darurat.

Tottenham unggul 1-0 sebelum insiden tersebut terjadi, lewat gol Dele Alli di menit 60 setelah kesalah kesalahan pemain Everton Alex Iwobi membuat Son mampu mengirim umpan matang untuk dikonversi Alli menjadi gol pembuka.

Dengan dikeluarkannya Son, Everton menekan balik dan mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-12 babak tambahan lewat sundulan pemain pengganti Cenk Tosun yang menerima umpan silang Luca Digne.

 

Son Heung-min menangis usai tekelnya membuat Andre Gomes cedera parah. (Facebook/Futsal Craze)

Namun gol dramatis tersebut telah tertutupi oleh insiden tekel Son Heung-min terhadap Andre Gomes. Manajer Everton, Marco Silva, memilih tidak menekankan keberhasilan skuadnya mencuri satu angka dari tim sekuat Tottenham.

"Insiden itu lebih dari sekedar sebuah permainan sepakbola, insiden itu merupakan hal terpenting saat ini dan seluruh dukungan kami berikan kepada Gomes dan keluarganya," tutur Marco Silva seusai laga berakhir.

 

Syok Son-Heung min

 

Tangisan Son membuat para pemain Everton turut menenangkannya. (Facebook/Heart' Belongs To Madrid)

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino menuturkan bahwa Son Heung-min tidak perlu disalahkan akan tragedi cedera Gomes itu. Menurutnya, salah satu pemain andalannya itu juga sangat terpukul karena telah mencederai dan dapat mengancam karir sesama pemain. Ia berargumen bahwa Son tidak pernah bermaksud melakukan tekel kasar dan itu sangat jelas terlihat dari ekspresi syok pemain Korsel itu di TV.

Pochettino juga menyatakan ketidaksetujuannya akan keputusan wasit Martin Atkinson mengeluarkan Son dari lapangan. Menurutnya insiden ini adalah ketidakberuntungan Andre Gomes dan Everton, sehingga tidak perlu untuk mengkartumerah penyerang andalan Tottenham selain Harry Kane itu.

Wajar saja Pochettino tidak setuju. Son Heung-min memang tengah memangku beban menjadi ujung tombak timnya karena Harry Kane masih dibekap cedera.

Everton kemudian mengonfirmasi bahwa Andre Gomes mengalami patah pergelangan kaki akibat tekel Son Heung-min. Belum jelas sampai kapan Gomes dapat pulih dari cedera parah itu.

Akan tetapi beberapa pihak berpendapat bahwa tekel Aurier lah yang membuat Gomes cedera.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: CNN.com

Share    

IDWS Promo