IDWS.ID

Bola Internasional

Barcelona Kecolongan? Matthijs de Ligt Disebut Telah Sepakat Hijrah ke Juventus

25 Jun 2019

IDWS, Selasa, 25 Juni 2019 - Saga transfer bek muda berbakat Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt akhirnya usai. Ia memilih Juventus sebagai pelabuhan barunya, menolak tawaran dari klub-klub elite seperti Barcelona, Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Pemain berusia 19 tahun itu telah menjadi pusat perhatian jauh sebelum jendela transfer dibuka berkat performa gemilangnya di Liga Champions Eropa. Bersama Frenkie de Jong yang lebih dulu hijrah ke Barcelona, keduanya merupakan aset paling diminati dalam setahun terakhir ini.

Di saat de Ligt mengatakan baru akan mengambil keputusan seusai turnamen UEFA Nations League di Portugal, Sky melaporkan bahwa de Ligt akan bergabung dengan kampiun Serie-A, Juventus sebelum musim baru dimulai.

 

Bek muda berbakat Matthijs de Ligt lebih memilih Juventus ketimbang Barcelona. (Foto: 90MiN)

Yang membuat Juventus belum mengumumkan secara resmi akan keberhasilanya mendapatkan de Ligt adalah karena negosiasi akan kesepakatan pribadi di Turin belum kelar. Dikabarkan Juventus dan Ajax sepakat pada angka transfer £62 juta (sekitar Rp 1,11 triliun).

Barcelona yang paling santer dikabarkan akan mendapatkan tanda tangan de Ligt, apalagi sebelumnya telah mendatangkan eks rekan bek itu — Frenkie de Jong — ke Camp Nou, ternyata malah kecolongan.

Bila telah resmi diumumkan nanti, de Ligt akan jadi pembelian pertama manajer baru Juventus, Maurizio Sarri. Juventus sejauh ini baru mendatangkan gelandang Aaron Ramsey dari Arsenal.

Bagi Ajax, kepergian Matthijs de Ligt merupakan penjualan keempa pada musim panas ini setelah Frenkie de Jong, Maximillian Wober dan Daley Sinkgraven.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: 90MiN via Sky

Share    

IDWS Promo