IDWS.ID

Bola Internasional

Lazio Juara Coppa Italia 2019

16 May 2019

IDWS, Kamis, 16 Mei 2019 - Klub asal ibukota Italia, Lazio, akhirnya mampu merengkuh gelar setelah sekian lama puasa. Mereka sukses meraih trofi Coppa Italia musim 2018/19 setelah menekuk Atalanta 2-0 pada laga final hari Rabu (15/5/2019) waktu setempat di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

Dua gol Lazio dicetak oleh Sergej Milinkovic Ssavic pada menit ke-82 dan Joaquin Correa pada menit ke-90.

Kemenangan atas Atalanta tersebut membuahkan trofi Coppa Italia untuk yang ketujuh kalinya bagi Lazio. Torehan tersebut membuat klub biru langit itu menyamai jumlah trofi Coppa Italia Inter Milan.

 

Adam Marusic mengawal ketat Alejandro Papu Gomez dalam laga final Coppa Italia 2019 antara Lazio melawan Atalanta di Stadion Olimpico, 15 Mei 2019. (AFP/VINCENZO PINTO)

Sedangkan bagi Atalanta, kekalahan itu membuat mereka masih harus melanjutkan puasa pada kompetisi yang terakhir kali mereka juarai pada musim 1962/63.

Lazio memimpin penguasaan bola sebanyak 55 persen dengan 7 peluang. Atalanta juga memperoleh 7 peluang namun sayangnya penyelesaian mereka tidak sebaik Lazio.

Menit 82, Sergej Milinkovic Savic memech kebuntuan. Masuk sebagai pemain pengganti, ia mencetak gol pada sentuhan pertamnya dengan bola pada laga tersebut yang dikirim lewat umpan sepak pojok Lucas Leiva.

 

 

Lazio mengamankan trofi Coppa Italia musim ini dengan mencetak gol kedua pada menit ke-90 lewat aksi individu Joaquin Correa yang menggocek kiper Atalanta, Pierluigi Gollini, sebelum melepaskan sontekan kaki kiri.

 

 

Skor 2-0 bertahan hingga wasit Luca Banti meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Lazio patut bangga atas kemenangan tersebut. Meski hanya bertemu tim sekelas Atalanta di final, mereka sanggup lolos dari hadangan tim sekelas Inter Milan di perempat final dan AC Milan di semifinal sebelum berhak tampil di laga final Coppa Italia 2019.

Selamat, Lazio!

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo