IDWS.ID

Bola Internasional

Blunder Konyol Choupo-Moting Batalkan Pesta Juara Paris Saint-Germain

08 Apr 2019

IDWS, Senin, 8 April 2019 - Paris Saint-Germain tengah sial. Hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meraih titel juara Ligue 1 Prancis, mereka malah ditahan imbang tim tamu Starsbourg 2-2 di Parc des Princes, Senin (8/4) dini hari tadi.

Hasil tersebut memaksa PSG menunda pesta juara mereka untuk musim ini. Sebenarnya hal itu bukanlah hal aneh, karena semua itu mungkin di sepakbola, bola itu bulat. Namun pertandingan itu jadi viral karena aksi konyol penyerang anyar PSG, Erix Maxim Choupo-Moting.

 

Bukannya memasukkan bola melewati garis gawang lawan, Choupo-Moting menahan laju bola. (BT Sport)

Mendapat peluang emas di menit ke-28 untuk unggul dari tim tamu, Choupo-Moting malah menghentikan bola masuk ke gawang Strasbourg. Ya, dia malah terlihat seperti pemain Starsbourh yang berusaha melindungi gawangnya.

Choupo-Moting hanya tinggal mendorong bola masuk karena sudah tidak ada lagi pemain yang menghadang, begitu juga jarak yang teramat dekat dengan gawang membuat kemungkinan gagal mendekati nol, jika Choupo-Moting tidak bodoh tentunya.

 

 

Padahal, saat itu, PSG baru saja kemasukan gol di menit ke-26 oleh penyerang Strasbourg, Nuno Da Costa. Membalikkan keadaan usai kebobolan, tentu bisa membuat hasil pertandingan ini berbeda.

Bahkan PSG harus puas menutup babak pertama dengan skor tertinggal 2-1, saat Anthony Goncalves mencetak keunggulan untuk Strasbourg pada menit ke-38.

 

Reaksi Kylian Mbappe (kiri) melihat "aksi" Choupo-Moting. (Screengrab via beiN SPORTS USA)

PSG pun kesulitan mencetak gol penyama kedudukan, hingga barulah menit ke-82, skor imbang 2-2 saat Thilo Kehrer sukses meneruskan umpan dari Julian Draxler.

Jika saja tidak ada aksi konyol dari Choupo-Moting yang malah menghentikan bola tepat di garis gawang Strasbourg, PSG sudah juara Ligue 1 Prancis hari ini.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Indosport.com

Share    

IDWS Promo