IDWS.ID

Bola Internasional

Wayne Rooney Sempat Ditangkap Polisi Pada Akhir Tahun Lalu

07 Jan 2019

IDWS, Senin, 7 Januari 2019 - Bintang sepakbola Inggris sekaligus eks pemain Manchester United, Wayne Rooney ternyata pernah ditangkap karena mabuk lantaran minuman alkohol pada 17 Desember 2018 (16 Desember waktu setempat). Dilansir dari CNN.com, Rooney ditangkap oleh Kepolisian Metropolitan Bandara Washington (MWAA) yang juga mengoperasikan Bandara Nasional Reagan dan Bandara Internasional Dulles.

Ia ditahan di Loudoun County Adult Detention Center di Leesburg, Virginia. Menurut informasi pengadilan online, mantan kapten timnas sepakbola Inggris itu ditahan karena pelanggaran tingkah laku di bawah hukum Virginia berupa melontarkan kata-kata kasar/mabuk-mabukan.

Dikarenakan pelanggaran yang dilakukan Wazza, julukan Rooney, termasuk pelanggaran ringan, Rooney dibebaskan tanpa jaminan dan cukup membayar denda sejumlah US$25 (± 357 ribu rupiah). Belum jelas apakah Rooney ditangkap di bandara atau tidak namun ia sempat mengunggah foto dirinya tengah berada di Arab Saudi pada 15 Desember tahun lalu.

 

Gol bicycle-kick indah Rooney ke gawang Manchester City. (AFP/Archivo)

Pada tahun 2017, Rooney juga tersandung masalah berkaitan dengan minuman beralkohol, yakni pelanggaran mengemudi dalam pengaruh alkohol dan dijatuhi sanksi larangan mengemudi selama dua tahun dan denda 170 ribu poundsterling (± 3 milyar rupiah).

 

 

Wayne Rooney kini bermain untuk klub sepakbola Amerika Serikat D.C United (Foto: CNN.com)

Wayne Rooney yang kini berusia 33 tahun merupakan salah satu pemain sepakbola Inggris paling sukses. Ia bermain dalam Piala Dunia 2006, 2010 dan 2014 untuk timnas Inggris. Ia memegang rekor pencetak gol terbanyak bagi timnas inggris. Sedangkan bagi salah satu klub raksasa liga Inggris, Manchester United, ia mengemas 253 gol dari 559 penampilan dan meraih 5 titel liga primer Inggris, 3 piala liga Inggris, 1 Liga Champions Eropa, 1 European League, dan 1 Piala Dunia Antar Klub. (stefanus/IDWS)


Sumber: CNN.com

Share    

IDWS Promo