IDWS.ID

Bola Internasional

Kenapa Terdapat Coretan Merah di Pipi Cristiano Ronaldo dan Beberapa Pemain Serie A Lain?

26 Nov 2018

Para pemain sepakbola di Serie-A Italia terlihat coretan cat merah di wajah mereka pada pertandingan minggu kemarin. Hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran akan kekerasan domestik kepada wanita

IDWS, 26 November 2018 - Coretan merah tersebut adalah simbol yang digunakan untuk kampanye tersebut, yang diinisiasikan oleh organisasi kemanusiaan asal Italia, WeWorld Onlus, asosiasi pemain sepakbola Italia dan juga Lega Serie-A.

 

Oleh karena itu, untuk mengirimkan pesan untuk meningkatkan kesadaran akan kekerasan domestik kepada para wanita, beberapa pemain dan juga para wasit pada liga sepakbola teratas di Italia tersebut "mengenakan" coretan merah pada pipi mereka untuk jadwal pertandingan minggu lalu.

 

 

Superstar Juventus Cristiano Ronaldo, Kapten Napoli Marek Hamsik, Striker Inter Mauro Icardi dan Penjaga Gawang AC Milan Gigi Donnaruma hanyalah sebagian dari beberapa nama besar yang terlibat dalam kampanye tersebut di mana tahun ini adalah tahun kedua kampanye itu diadakan.

 

 

Kembali pada bulan April lalu, beberapa pemain memposting foto mereka bersama dengan istri atau pacar masing-masing dengan tagar #unrossoallaviolenza (kartu merah untuk kekerasan). Sebuah usaha yang mulia :)

 

 

 

 

Untuk lebih jauh lagi meningkatkan kesadaran masyarakat akan kekerasan terhadap wanita, terlihat pula beberapa gadis yang mengenakan kaus mengenai kampanye tersebut dan berjalan ke dalam lapangan tepat sebelum pertandingan, di mana banner yang mewakili kampanye itu juga akan terpampang di stadion, plus video kampanye juga dimainkan di layar raksasa. (Stefanus/IDWS)


Sumber

Gambar: sportbible

Share    

IDWS Promo

IDWS Event