IDWS.ID

Bola Internasional

Gaya Kontroversial Mourinho Usai Manchester United Kalahkan Juventus di Liga Champions

08 Nov 2018

IDWS, 8 November 2018 - Pelatih nyentrik asal Portugal, Jose Mourinho, kembali berulah setelah sekian lama hanya diberitakan akan ditendang dari kursi kepelatihan Manchester United.

 

Gaya selebrasi yang kontroversial

Pelatih berusia 55 tahun tersebut membuat gestur dengan tangan kanannya seraya nyengir yang terlihat sangat dilebih-lebihkan ke arah tribun pendukung Juventus setelah Manchester United mengalahkan sang tuan rumah dengan skor 1-2 pada laga Liga Champions Eropa dini hari (8/11/2018) tadi.

 

Gaya Mourinho merayakan comeback Manchester United atas Juventus di Allianz Arena din hari tadi (8/11/2018). (Foto: beiN Sports via NRcompsJR/YouTube)

Provokasi Mourinho yang terjadi setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir tersebut membuat berang bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci yang pada dini hari tadi mencetak gol bunuh diri yang berujung pada kekalahan timnya. Bonucci langsung menghampiri dan memprotes gaya selebrasi Mourinho. Namun pelatih berjulukan 'The Special One' tersebut tak bergeming dan terus melanjutkan selebrasinya hingga striker Juventus, Paulo Dybala pun ikut memprotesnya.

 

Mourinho beradu mulut dengan striker Juventus, Paulo Dybala seusai laga Liga Champions Eropa antara Juventus vs Manchester United dini hari tadi. (Foto: beiN Sports via NRcompsJR/YouTube)

Pelatih Manchester United itu lalu dibawa ke lorong keluar oleh para petugas lapangan dan staff kepelatihan MU.

Dalam konferensi pers sesudah pertandingan, Mourinho berkilah bahwa ia memiliki respek kepada Juventus, dan bahwa tindakan provokasinya seusai pertandingan ia tujukan kepada para pendukung tim Nyonya Tua yang menurutnya terus menerus menghinanya selama 90 menit pertandingan dan bahkan menghina keluarganya serta Inter Milan. Mourinho memang pernah melatih Inter Milan pada 2008-2010 yang kala itu menjadi rival terbesar Juventus di Italia. Bersama Inter, Mourinho sukses meraih treble winners di tahun 2010.

 

Mourinho masih meneruskan 'selebrasi' kontroversinya meski telah dilabrak oleh Bonucci. (Foto: beiN Sports via NRcompsJR/YouTube)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku tidak terlalu menghiraukan tingkah Mourinho dan hanya berkomentar:

Setiap orang punya reaksi personal masing-masing. Saya tak bisa mengatakan apakan dia (Mourinho) benar atau salah.

 

Jose Mourinho lalu mengakui bahwa ia memang emosi dan tidak seharusnya membalas provokasi suporter Juventus. Tapi ia tetap mempertegas bahwa dirinya menghormati Juventus dan juga kota Turin. (Stefanus/IDWS)


Sumber: BBC, YouTube

Share    

IDWS Promo

IDWS Event