IDWS.ID

Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Berlinang Air Mata Setelah Terkena Kartu Merah

20 Sep 2018

IDWS, 20 September 2018 - Bintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan sembari meneteskan air mata setelah ia dikartu merah wasit Felix Brych pada menit ke-29 dalam pertandingan Grup H Liga Champions Eropa antara Valencia melawan Juventus di Stadion Mestalla, Spanyol,  dini hari tadi. 

 

Pertandingan tersebut merupakan debut Ronaldo bersama Juventus di Liga Champions Eropa di mana tentunya ia berharap untuk memberikan performa yang mengesankan bagi si Nyonya Tua, Julukan Juventus, di kompetisi teratas sepakbola Eropa tersebut. 

Ronaldo memang terlihat menyentuh kepala bek Valencia, Jeison Murillo dengan telapak tangannya setelah Murillo "terjatuh" dengan sendirinya di kotak pinalti Valencia. Perdebatan yang muncul adalah apakah Ronaldo menarik rambut Murillo atau tidak, karena reaksi bek terlihat terlalu berlebihan untuk sekedar tepukan ringan di kepala. 

 

 

Namun Wasit pada akhirnya memberikan kartu merah bagi CR7 setelah mendiskusikan insiden tersebut dengan asistennya dan legenda hidup Real Madrid plus Portugal itu tak percaya dirinya terkena kartu merah, membuat gestur dengan tangannya serta menggeleng-gelengkan kepala sambil berjalan gontai keluar lapangan berurai air mata. 

Meski kekurangan 1 orang, Juventus masih sanggung memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0. Pertandingan memang berjalan cukup keras. Total 6 kartu kuning, 1 kartu merah, 24 pelanggaran, dan 3 tendangan pinalti terjadi sepanjang 90 menit pertandingan. 

Saudari Ronaldo, Katia Aveiro mengatakan di Instagram bahwa ada orang-orang yang ingin menghancurkan saudaranya, dan ia juga menambahkan bahwa mereka akan membayar mahal atas perbuatan air mata Ronaldo. Ia menyebut insiden kartu merah itu sebagai aib sepakbola. 

Dengan kartu merah ini, Cristiano Ronaldo terancam batal "reuni" dengan klub lamanya, Manchester United. Juventus dan Manchester United sama-sama menempati Grup H, di mana Manchester United berhasil menekuk lawannya Young Boys tiga gol tanpa balas. (stefanus/idws)

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event