IDWS.ID

Bola Internasional

Asian Games 2018: TImnas U-23 Indonesia Takluk 1 - 2 dari Timnas U-23 Palestina

15 Aug 2018

IDWS.id - Timnas U-23 Indonesia terpaksa mengakui keunggulan Timnas U-23 Palestina dalam laga babak penyisihan Grup A cabang sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Rabu (8/15). 

 

Palestina membuka skor dalam pertandingan di menit ke-16 setelah wasit menghadiahi tim tamu dengan tendangan pinalti setelah terjadi pelanggaran dari pemain Indonesia Zulfiandi di kotak terlarang. Mohamed Darwish gagal mengeksekusi pinalti tersebut namun Oday Dabbagh dengan jeli menerima bola muntahan dan menyontekkannya ke gawang Indonesia. 

 

Gelandang Zulfiandi (tengah, jersey merah) membawa bola saat pertandingan Grup A Asian Games 2018 antara Indonesia melawan Palestina. (BOLASPORT.com/FERNANDO RANDY)

Tujuh menit berselang, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dengan gol Irfan Jaya. Menerima umpan dari Bagas Adi, Irfan terlebih dahulu mengontrol bola di kotak enam meter gawang Palestina sebelum melesakkan bola dengan sebuah tendangan. Skor menjadi imbang 1 -1. 

Namun sayangnya Palestina kembali memimpin pada paruh kedua pertandingan, tepatnya di menit 51 lewat gol Mohamed Darwish. Ia melepaskan sebuah tendangan keras kaki kiri di dalam kotak pinalti Indonesia yang gagal diantisipasi kiper Andritany. Skor 1 - 2 untuk keunggulan tim tamu. 

Tuan rumah sempat hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-83, namun Stefano Lilipaly belum bisa memanfaatkan peluang setelah tendangannya melebar ke samping gawang Palestina. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1 - 2 tetap tidak berubah. 

Dengan kemenangan ini, Palestina memuncaki klasemen Grup A dengan 7 poin, sementara Indonesia berada di posisi ketiga, selisih 3 poin dengan Hong Kong di peringkat kedua. (stefanus/idws)


Sumber: Kompas

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event