IDWS.ID

Bola Internasional

Garuda Muda Juara Piala AFF U-16 2018

11 Aug 2018

Timnas Indonesia U-16 baru saja berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak pinalti yang berakhir dengan skor 4-3 pada pertandingan final hari ini, Sabtu (11/8/2018) malam.  

Para pemain timnas Indonesia merayakan gol Fajar Faturachman ke gawang Thailand pada pertandingan final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 11 Agustus 2015. Foto: BOLASPORT.com/SUCI RAHAYU)

Laga final yang diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut berakhir dengan skor 1-1 pada waktu pertandingan normal. Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Fajar Faturachman di menit ke-32. Akan tetapi Thailand berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Apidet Janggam pada menit ke-71. Alhasil hasil pertandingan harus ditentukan lewat adu pinalti. 

Kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi berhasil menepis dua tendangan pemain Thailand, sementara keempat algojo Indonesia berhasil melesakkan bola ke gawang Thailand yang dikawal Anuchid Taweesri, membuat Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018. Ini adalah gelar pertama Indonesia di kompetisi tersebut sejak pertama kali digelar tahun 2002 silam. 

 

 

Selamat, Garuda Muda! Kalian memberi harapan di bagi kita. Segenap rakyat Indonesia bangga pada kalian dan menunggu sepak terjang kalian di timnas senior! 


Sumber: KOMPAS/BolaSport.com

Share    

IDWS Promo

IDWS Event